Istighosah Nisfu Sya’ban, Khofifah: Semoga Pandemi Corona Cepat Berakhir

Tak Berkategori37 Dilihat

SURABAYA, seputarjatim.com- Dalam suasana pandemi corona (covid-19), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama 19 Masyayikh (ulama sepuh) Nahdlatul Ulama menggelar pengajian bertajuk istighosah kubro online di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu malam, 08/04/2020.

Pengajian kubro memperingati nisfu Sya’ban juga digelar di dua lokasi lain yakni di kantor PWNU Jatim dan di Ponpes Lirboyo, Kediri.

“Malam nifsu Sya’ban, Allah menurunkan ampunan kepada hambanya. Kita mohon Allah menurunkan anugerah kasih sayang. Badai covid ini segera diangkat dari bumi Indonesia, bumi Jawa Timur,” ucap Khofifah.

Bermunajat memohon ampunan kepada sang pencipta, istighosah massal dikonsep secara online. Para ulama sepuh memimpin doa melalui layar monitor. Tujuannya agar masyarakat mengikuti doa bersama tanpa perlu datang berkumpul sekaligus guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Dikantor PWNU Jatim, usai memimpin istighosah Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar menjelaskan maksud dan tujuan istighosah sebagai bentuk ikhtiar spiritual.

“Istighosah ini sebagai pertobatan massal. Ada dosa-dosa kecil yang selama ini kita remehkan dan tidak kita anggap lalu sudah menjadi langganan, tiap hari hampir kita lakukan dan akhirnya menjadi dosa besar,” katanya.

Sementara di gedung Grahadi, istighosah ini dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Jatim, antara lain Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Wishoe PB, dan Ketua DPRD Jatim Kusnadi. (yud/red)

Komentar