Tingkatkan Kemampuan Ibu-Ibu, Mak Ganjar Adakan Pelatihan Menjahit di Surabaya

Politik56 Dilihat

Surabaya, seputarjatim.com- Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar kembali menebar kebaikan kepada masyarakat luas, khususnya di Jawa Timur.

Kali ini, relawan Mak Ganjar menggelar pelatihan menjahit bareng ibu-ibu yang berada di Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (19/08/2023).

Kegiatan tersebut digelar untuk mengasah kemampuan para ibu-ibu dalam hal menjahit.

“Relawan Mak Ganjar bersama mak-mak melakukan pelatihan menjahit bersama untuk meningkatkan skill (kemampuan) warga sekitar,” kata Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jatim, Harizatun Naqiyah dalam siaran persnya.

Baca Juga :  Kyai Muda Jatim Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Trenggalek Melalui Pelatihan Nata De Coco

Dia menjelaskan menjahit merupakan keterampilan dasar yang tidak hanya dimiliki oleh kaum wanita, tetapi para lelaki mampu melakukan hal tersebut.

Menurut dia, menjahit merupakan salah satu keterampilan yang menjual jasa.

IMG 20230819 WA0029
Foto Istimewa

Selain itu, menjahit merupakan salah satu keterampilan yang sangat menjanjikan dalam segi ekonomi, bahkan hasil jahitan berupa pakaian, celanan, baju dan lain-lain menjadikan sebagai kebutuhan primer bagi manusia.

“Tentu kami melakukan pelatihan menjahit ini agar masyarakat sekitar bisa melakukan hal ini, sehingga bisa membantu sumber ekonomi keluargam,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pertahankan Sektor Pertanian Sebagai Andalan, Kyai Muda Berikan Edukasi Untuk Masyarakat Tulungagung

Dia berharap seusai pelatihan tersebut para ibu-ibu di Rungkut, Surabaya bisa melanjutkan di rumah.

“Semoga para ibu-ibu bisa fokus dalam pelatihan ini dan bisa membisa membuka usaha,” kata dia.

Di sela kegiatan tersebut, Harizatun Naqiyah juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 kepada masyarakat sekitar.

Dia mengatakan para ibu-ibu di sini siap mendukung Gubernur Jawa Tengah itu menjadi orang nomor satu di Indonesia. “Kami siap mendukung Pak Ganjar menjadi presiden 2024,” kata Harizatun Naqiyah. (her/red)

Komentar