Olahraga

Agustusan, Pecatur se-Marengan Daya Adu Taktik

113
×

Agustusan, Pecatur se-Marengan Daya Adu Taktik

Sebarkan artikel ini
20230822 130946
Foto Istimewa

Sumenep, seputarjatim.com- Lomba catur tingkat Desa Marengan Daya digelar di halaman Perumahan Bima Regency, Senin (21/08/2023) malam.

Puluhan peserta dari perwakilan RT dan RW berdatangan untuk saling beradu taktik dalam even yang digelar menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 tersebut.

“Lomba catur ini untuk mengasah dan mencari bibit baru pecatur. Nuansanya santai. Semua RT kita undang dan libatkan,” terang Kades Marengan Daya Untung Sugiono di lokasi.

20230822 130803
Foto Istimewa

Dalam pelaksanaannya, lomba catur ini didampingi langsung oleh organisasi Percasi Sumenep. Selain untuk memberikan edukasi tentang olahraga catur, Percasi Sumenep juga memberikan fasilitas meja catur dan timer lomba.

Baca Juga :  Madura Kalah Perdana

“Semoga lomba catur di Marengan Daya ini kedepannya bisa makin meriah dan semarak. Kami dari Percasi Sumenep siap mensupport pelaksanaannya. Saat ini Bupati Sumenep juga dipilih menjadi ketua Percasi Jatim. Secara tidak langsung, geliat olahraga catur harus lebih membumi di Kabupaten Sumenep khususnya,” kata anggota Percasi Bonares.

20230822 130846
Foto Istimewa

Sementara itu, Ketua RT 16 RW 3 Bima Regency Anwar Rasyidi menyambut baik ditempatkannya lomba catur tingkat Desa Marengan Daya.

Baca Juga :  Madura United Berbenah

“Untuk even Agustusan, tahun depan kami juga siap untuk menjadi tuan rumah lomba catur. Syukur-syukur jumlah peserta bisa makin bertambah. Karena catur ini adalah olahraga rakyat. Setiap harinya ada di warung-warung, atau di rumah warga. Jadi penghobinya memang banyak,” terang Anwar Rasyidi.

Dalam lomba catur tingkat Desa Marengan Daya ini, Abdussamad terpilih menjadi juara pertama. Abdussamad berhasil melewati 4 tahap seleksi dan mengalahkan 4 pecatur utusan RT lainnya. (bam/red)

Tinggalkan Balasan