Puluhan Atlet Bina Raga Indonesia Hadiri Event Madura Body Contest di Sumenep, Achmad Fauzi Harap Jadi Inspirasi Bagi Generasi Muda

Olahraga18 Dilihat

SUMENEP, SEPUTARJATIM – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengapresiasi kepada para peserta event atlet ‘Bina Raga’ Indonesia yang digelar di Pantai Slopeng.

Achmad Fauzi Wongsojudo, mengaku bahwa olahraga memiliki peran dalam membangun karakter dan semangat untuk memajukan bidang olahraga, tidak hanya tentang prestasi atlet yang diutamakan.

Menurutnya, kegiatan positif ini merupakan upaya Pemkab Sumenep mewadahi atlet bina raga dalam menampilkan keindahan ototnya yang sudah berlatih jauh sebelumnya.

“Terpenting dalam hal ini adalah, menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat dalam membina raga dan silaturrahim antar atlet Indonesia. Maka Itulah yang kami harapkan dari kegiatan positif ini,” katanya Sabtu, (4/5/2024).

Baca Juga :  Penyaluran Pupuk Bersubsidi 2024 Pakai Aplikasi I-Pubers, Ini Penjelasan Kadis DKPP Sumenep

Ia pun menekan setelah acara ini mampu melahirkan bibit unggul atlet petarung otot khususnya di Sumenep untuk mengikuti event serupa di tingkat nasional.

Lebih dari sekadar kompetisi, kata dia, acara ini menjadi panggung bagi atlet-atlet Indonesia untuk menunjukkan bakat mereka dan memperkuat solidaritas dalam meraih prestasi.

‚ÄúTerus lahirkan atlet berprestasi dari hal ini. Jangan cukup dikelas daerah, tetapi harus ke jenjang lebih tinggi, nasional maksimal,” ujarnya.

Ia berharap agar event ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mencintai olahraga dan mengembangkan potensi mereka di bidang ini.

“Serta mendorong kolaborasi yang lebih erat di antara atlet-atlet Indonesia untuk meraih sukses bersama di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Baca Juga :  Tahun Ini, Kasus Pasien DBD Terus Meningkat di RSUD Moh Anwar Sumenep

Untuk diketahui, Madura Body Contest diikuti puluhan atlet bina raga asala indonesia.

Dalam event ini ada tiga kategori dalam event ini. Middle Muscle diikuti 4 peserta, New Muscle 14 dan Beginner sebanyak 37 orang. (Sandi/EM)

*

Komentar