Berikan Ide Peluang Usaha, Kowarteg Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Kue di Nganjuk

Politik101 Dilihat

NGANJUK, seputarjatim.com- Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) menggelar pelatihan membuat kue bolu karamel kukus, di Desa Sugih Waras, Kelurahan Babadan, Kecamatan Patian Rowo, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Kegiatan pelatihan yang diikuti oleh para ibu-ibu ini dilakukan untuk menambah skill dan menjadikan ide peluang usaha, sehingga dapat meningkatkan ekonomi.

“Kami hari ini memberikan pelatihan membuat kue kepada ibu-ibu. Tujuannya untuk menambah skill dan menjadikan peluang usaha,” tutur Koordinator Wilayah Kowarteg Jatim, Kiki Kurniawan, di lokasi, Rabu (7/6/2023).

IMG 20230608 WA0032
(Heri/ SJ photo)

Kiki menyebut, usai pelatihan para ibu-ibu juga diberikan alat masak dan bahan membuat kue agar nantinya dapat dipraktikan di rumah masing-masing.

Baca Juga :  Kak Toan Ashari, Putra Pangarengan-Sampang Melenggang ke DPRD Jatim

Selain itu, kegiatan ini juga mendapat antusias tinggi dari para peserta. Bahkan, ibu-ibu juga sepakat mendukung Ganjar menjadi presiden 2024 mendatang.

“Alhamdulillah antusias warga kepada Pak Ganjar juga tinggi sekali saat kami memberitahu bahwa Kowarteg mendukung Pak Ganjar,” ujarnya.

Sementara, salah satu peserta yang merupakan ibu rumah tangga Siti Khodijah mengaku semangat dan antusias dalam mengikuti pelatihan kali ini.

Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu dilakukan kembali untuk mengisi waktu luang dan menambah skill para ibu rumah tangga.

Baca Juga :  Alumni Muda dari 3 Kampus di Jatim Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo

“Alhamdulillah bermanfaat bagi ibu-ibu. Bisa juga menjadi ide peluang usaha, karena cara membuatnya mudah dan disukai banyak orang. Semoga ke depannya pelatihan diadakan kembali, karena ibu-ibu ini mau ada pemasukan dari ide usaha tersebut,” ujar Siti.

Siti juga mengaku telah mengikuti Ganjar sejak lama lewat sosial media. Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang pantas untuk meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pribadi saya memang pengikutnya di sosial media. Orangnya yang rendah hati, mudah bergaul, dan humoris cocok menggantikan Pak Jokowi,” pungkasnya. (her/red)

Komentar