DPW PKS Jatim Target 15 % Kursi di DPRD Jatim

Politik152 Dilihat

SURABAYA, seputarjatim.com- Dengan diiringi kesenian tradisional hadrah dan kostum karakter super hero, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur secara resmi mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Jatim ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim di kawasan Tenggilis, Surabaya, Jumat (12/5/2023).

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan mengatakan bahwa jumlah Bacaleg PKS yang didaftarkan ada 120 orang. Jumlah tersebut merupakan jumlah maksimal sesuai dengan jumlah kursi yang ada di DPRD Jatim.

“DPW PKS Jatim pagi hari ini telah menyerahkan berkas pendaftaran kepada KPU daftar Bakal Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi berjumlah 120 orang di 14 Dapil Provinsi yang mengisi 100 persen jumlah kursi DPRD Provinsi yang diperebutkan. Bacaleg Perempuan PKS sebanyak 44 orang atau 37 persen dari total bacaleg. Ini bukti kami prioritaskan perempuan. Ada juga yang menempati urutan nomor 1 di Dapil 1 Surabaya,” kata Irwan.

Baca Juga :  Kisah Nyai Sepuh Surabaya Hadiahi Ganjar Sorban Putih Usai Bertemu di Makkah Januari Lalu

Untuk strategi pemenangan, PKS juga banyak mengusung Bacaleg dari kalangan milenial di seluruh level DPRD provinsi juga kabupaten kota dan pusat. Untuk DPRD Provinsi Jatim ada 41 orang milenial atau 34 persen.

Baca Juga :  Komunitas Sopir Truk Terinspirasi Sosok Ganjar dan Galakkan Hidup Sehat Untuk Warga Blitar

“Alhamdulillah kabupaten/kota mendaftarkan diri ke KPUD sejumlah 10 DPRD mulai 8-11 Mei. Lalu 27 DPD akan mendaftarkan hari ini. Dan 1 mendaftarkan besok. Insya Allah DPD kabupaten/kota lengkap 100 persen. 11.695 Bacaleg,” tandasnya.

PKS Jatim juga mendaftarkan bakal caleg dengan berbagai latar belakang. Ada dari kalangan Kyai, akademisi, pensiunan, influncer, komika, anak-anak milenial.

“PKS Jatim siap berkontestasi dengan terus berikhtiar mendekatkan diri dengan masyarakat. PKS juga akan berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkan kursi lebih banyak di DPRD Provinsi sesuai target 15 persen kursi,” pungkasnya. (cus/red)

Komentar