Dukung Kemandirian, Santri Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Budi Daya Sayur Hidroponik

Politik63 Dilihat

Jember, seputarjatim.com – Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) menggelar kegiatan pelatihan budi daya sayur lewat media tanam hidroponik bagi para santri di Pondok Pesantren As-Salam, Desa Tugusari, Kecamatan Bangalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

IMG 20231118 WA0013

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Jawa Timur, Hurriyahi mengatakan kegiatan dilaksanakan untuk menambah ilmu pengetahuan kepada santri bahwa menanam dapat dilakukan dengan cara yang mudah.

Baca Juga :  Peternak Bojonegoro Bersyukur, Ganjar Creasi Bawa Solusi Atasi Sulitnya Pakan Ternak di Musim Kemarau

“Kami mengenalkan kepada santri bahwa menanam tidak harus berada di sawah atau lahan luas. Dapat dilakukan di rumah lewat media tanam hidroponik,” ujar Hurriyahi, di lokasi, Jumat (17/11/2023).

Menurutnya, kegiatan ini mendapat antusias tinggi dari para peserta. Sebab, menurutnya kegiatan seperti ini sangat jarang di kalangan santri.

“Ini menarik bagi kalangan santri dan gen z untuk kita lakukan kegiatan pelatihan ini. Manfaatnya juga untuk kemandirian santri,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bentuk Kepedulian Santri Ganjar Bagi Jemaah Majelis Taklim di Sumenep

Sementara, salah satu santri Devi Purwati Sari mengaku senang dengan kegiatan yang diadakan SDG karena ada banyak ilmu yang didapat.

“Tadi sudah mengikuti pelatihan budi daya tanaman hidroponik, kegiatannya sangat positif. Ada banyak ilmu yang didapat, mulai dari cara menanam, merawat, hingga memanennya,” kata Devi. (her/red)

Komentar