Ganjar Milenial Ajak Warga Tebar Bibit Ikan dan Tanam Pohon di Bojonegoro

Politik87 Dilihat

BOJONEGORO, seputarjatim.com- Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) tidak berenti terus menebar kebaikan dan melakukan kegiatan bermanfaat kepada masyarakat luas.

Kali ini, pendukung Ganjar Pranowo itu mengajak masyarakat untuk menebar bibit ikan dan menanam pohon di Desa Cengkir, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah GMC Jawa Timur, Mahmud mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengedukasi masyarakat terhadap kelestarian lingkungan alam.

“Desa Cengkir memiliki geografi pertanian dan waduk maka ekosistem alamnya perlu dipedulikan dengan baik,” ungkap Mahmud dalam siaran persnya, Selasa (27/06/2023).

Baca Juga :  Santri Dukung Ganjar Jatim Gelar Pesta Rakyat dan Parade Musik di Kabupaten Sumenep

Dia menambahkan kegiatan tersebut mendapatkan antusiasme yang positif dari masyarakat. Banyak masyarakat berbagai kalangan mengikuti kegiatan tersebut mulai dari tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh desa.

Mereka bahkan membawa benih ikan bersama-sama ke Waduk Desa Cengkir. Sekitar 5.000 bibit ikan Nila dilepas di waduk tersebut.

Dia menjelaskan pemilihan ikan nila karena proses pembesarannya tergolong sangat cepat besar, sehingga bisa menjadi sumber pencarian sampingan masyarakat sekitar.

“Ini mendapatkan animo baik, dikarenakan masyarakat sangat juga sangat peduli dengan ekosistem air waduk yang menjadi sumber mata pencaharian dan keperluan dapur,” tuturnya.

Baca Juga :  Di Usia Ke-753, Pemkab Sumenep Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim

Selain penebaran ikan, relawan GMC juga mengajak masyarakat melakukan penanaman pohon di sekitar desa.

Hal ini dilakukan sesuai permintaan masyarakat setempat untuk pengurangan emisi karbon. Oleh karena itu, harus dilakukan penanaman pohon untuk meningkatkan produksi oksigen.

“Harapan kami agar kegiatan ini bisa merangsang masyarakat sekitar agar ikut menjaga ke stabilan lingkungan waduk yang notabene juga menjadi sumber mata pencaharian warga desa cengkir,” ungkap dia.

Di sela kegiatan tersebut, Mahmud tidak lupa mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada masyarakat sekitar. (her/red)

Komentar