Orang Muda Ganjar Jatim Adakan Penyembelihan Hewan Kurban di Surabaya

Politik63 Dilihat

SURABAYA, seputarjatim.com- Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1444H, Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Timur bersama jaringan pemuda di lingkungan sekitar menyembelih satu ekor kurban untuk masyakat sekitar.

IMG 20230630 WA0141
Foto Istimewa

Dalam Iduladha tahun ini, OMG Jawa Timur menyembelih satu ekor sapi yang berlangsung di halaman Sekretariat Orang Muda Ganjar Jawa Timur, Jalan Semolowaru, Surabaya, Jum’at (30/6).

Koordinator Wilayah (Korwil) OMG Jawa Timur Agung Wirya Saputra berharap agar hewan kurban yang diserahkan dapat memberikan berkah dan kebahagiaan bagi masyarakat yang membutuhkan dan juga meningkatkan semangat berbagi serta saling tolong-menolong, terutama di momen yang penuh berkah seperti Iduladha.

“Kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di tengah semangat Iduladha yang penuh berkah. Semoga makin banyak program sosial yang dapat dilakukan untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat di wilayah Surabaya ini,” ujar Agung.

Baca Juga :  Ganjar Creasi Beri Ruang Pemuda Probolinggo Salurkan Hobi Lewat Kompetisi Mobil Tamiya

Sesuai dengan tradisi warga setempat, lanjut Agung, setiap daging yang sudah di potong akan disisihkan untuk dimasak dan disantap bersama warga yang terlibat di dalam acara tersebut.

“Selain pemotongan dan berbagi hewan kurban, kami juga akan memasak dan menyantap hidangan bersama-sama sesuai dengan tradisi warga setempat,” lanjutnya.

Dirinya mengajak dan bekerjasama dengan perangkat desa maupun organisasi masyarakat untuk meramaikan momen perayaan Iduladha tersebut.

Semua prosesi penyembelihan sudah dilakukannya sesuai dengan syariat islam.

“Kami bekerjasama dengan pihak RT, kelompok ormas dan paguyuban pemuda yang hari ini ikut membantu segala proses persiapan sampai dengan selesai. Semuanya kami lakukan sesuai syariat islam, seperti bersholawat, takbiran dan berdoa,” jawabnya.

Selama proses sosialisasi dan pendataan, Agung mengaku bahwa masyarakat berbondong-bondong secara antusias menjadi relawan dan mendaftarkan diri dengan ikhlas terlibat dalam perayaan Iduladha yang dibuat oleh OMG.

Agung menilai bahwa kegiatan tersebut mencerminkan sila ke tiga Pancasila, sekaligus mempertegas budaya gotomg royong yang selama ini menjadi identitas bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Besar Al-Ishlah

“Tentu sejak pendataan masyarakat, mereka sangat senang sekali dam berharap agenda seperti ini bisa sering-sering diadakan untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dan mempertegas budaya gotong royong,” ujarnya.

Ke depan, OMG Jatim akan terus berkomitmen untuk memberikan program keberlanjutan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya jaringan pemuda menjadi lebih baik.

Agung pun sudah mempersiapkan berbagai macam program sosialisasi maupun bantuan dan yang terdekat dirinya tengah fokus dalam program penanganan stunting di Jawa Timur.

“Kami berupaya hadir dan eksis untuk memfasilitasi kebutuhan atau pun program dari masyarakat terutama pemuda yang ada di Jawa Timur, contohnya setelah ini kami akan concern pada hal stunting, baik edukasinya maupun bantuan gizinya kepada mereka yang membutuhkan,” pungkasnya. (red)

Komentar