Kyai Muda Jawa Timur Gelar Malam Kilau Musik Raya-Sholawat Bareng Cak Sodiq, Dihadiri 3.000 Warga

Politik163 Dilihat

BOJONEGORO, seputarjatim.com- Tak kurang dari 3.000 warga di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro tumpah ruah menghadiri Malam Kilau Musik Raya, Pengajian Umum dan Sholawat Bersama Cak Sodiq, Kyai dan Habaib.

Acara tersebut diadakan pada Sabtu (17/6/2023) malam di Pondok Pesantren Syakur Al Marzuqi, Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, oleh pendukung Ganjar Pranowo yang berjejaring dalam sukarelawan Kiyai Muda Jawa Timur.

“Malam ini kami menggelar Malam Kilau Musik Raya dengan menghadirkan Cak Sodiq dari New Pallapa, di tengah masyarakat kita berselawat bareng dengan kehadiran Gambus El Mazira Bojonegoro,” ujar Gus Ali Baidlowi selaku Koordinator Wilayah Kiyai Muda Jawa Timur, sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Syakur Al Marzuqi.

IMG 20230618 WA0057
Foto Istimewa

Gus Ali menjelaskan acara yang dihadiri ribuan warga yang berasal hampir dari seluruh desa se-Kecamatan Ngasem itu berlangsung lancar dan khidmat.

Selain itu, acara tersebut juga merupakan bagian dari sukarelawan Kiyai Muda Jawa Timur untuk melakukan sosialisasi kegiatannya. Gus Ali menyebutkan, seluruh rangkaian kegiatan Kiyai Muda Jawa Timur merupakan kegiatan yang positif untuk terus berbagi dengan masyarakat.

Baca Juga :  Didepan Ratusan Mahasiswa, Ganjar Berkomitmen Bangun Industri Digital untuk Indonesia Emas

Kemudian, Kiyai Muda Jawa Timur juga turut menyosialisasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024.

“Dengan kegiatan malam ini salah satunya Kiyai Muda Jawa Timur Dukung Ganjar lebih dikenal masyarakat untuk memberikan motivasi, sebuah solusi, termasuk kami mengumpulkan orang sebanyak ini insyaallah itu sebuah sosialisasi kami untuk Bapak Ganjar Pranowo,” kata Gus Ali.

“Yang kedua, mungkin bisa ada kelanjutan program riil ke depan. Itu akan menambah daya tarik mereka atau mungkin di hati mereka akan ada kenangan dari Kiyai Muda Jawa Timur dan juga untuk Bapak Ganjar Pranowo,” sambungnya.

Adapun tokoh agama yang hadir dalam acara itu, yakni Habib Muhammad Bin Idrus Al Jufri Bojonegoro dan KH Abdul Aziz dari Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Cak Sodiq sebagai salah satu pengisi acara, menyampaikan apresiasi untuk sukarelawan Kiyai Muda Jawa Timur lantaran telah menyelenggarakan kegiatan positif untuk masyarakat.

Baca Juga :  Orang Muda Ganjar Meriahkan Gelaran Drum Band Wanita di Bojonegoro

Penyanyi nyentrik yang juga menciptakan lagu ‘Maturnuwun Yai’ untuk peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) beberapa waktu itu menilai, Kiyai Muda Jawa Timur telah menularkam hal positif untuk masyarakat.

“Acaranya luar biasa sekali. Alhamdulillah bisa diundang ke acara Kilau Musik Raya. Luar biasa memang untuk para regenerasi yang akan datang, bahwasanya sejarah tidak boleh dilupakan. Kita harus terima kasih pada kiai, pada ustaz, pada guru-guru ngaji kami,” ucap Cak Sodiq.

Sementara itu, ihwal kepemimpinan bangsa Indonesia, Cak Sodiq menyebutkan karakteristiknya harus berjiwa nasionalis dan dekat dengan tokoh agama.

Menurutnya, pemimpin yang dekat dengan kalangan tokoh agama adalah pemimpin yang ideal untuk memimpin Indoenesia di 2024 mendatang.

“Pemimpin ideal untuk 2024 ya harus nasionalis. Kalau saya boleh memilih, orang seniman. Terus harus (mendapat restu) kalangan kyai juga, agama harus kita nomor satukan karena agama adalah genggaman tauladan untuk kita semua,” tutur Cak Sodiq. (red)

Komentar