oleh

Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Sampang Tes Urine Sopir Bus

SAMPANG, seputarjatim.com– Memasuki musim libur Natal dan Tahun Baru, Polres Sampang mulai mengintensifkan tes urine bagi awak bus di Terminal Sampang. Selasa pagi, 25/12/2019, petugas menyisir terminal Sampang dan melakukan tes urine bagi seluruh awak bus yang singgah di terminal ini.

Tes urine dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan penyalahgunaan narkotika di kalangan awak bus. Terlebih di akhir tahun menjadi momen masyarakat berlibur dan memanfaatkan angkutan umum.

Menurut AKP Anita Kurdi Kasatlantas Polres Sampang, tes urine ini tidak hanya bagi supir bus, melainkan supir truk muatan serta angkutan umum. Petugas kepolisian juga melakukan penjagaan di sejumlah titik kepadatan arus lalu lintas.

“Tim satgas kamseltibcar dan Dokpol Polres Sampang yang melakukan tes urine. Dalam giat tersebut tidak ditemukan para pengemudi positif,” terang AKP Anita Kurdi kepada wartawan, Selasa, 24/12/2019.

Selain melakukan tes urine, menurut Anita petugas juga melakukan pengecekan kendaraan tidak layak jalan.

“Petugas memastikan, kendaraan yang tidak layak jalan tidak diperbolehkan beroperasi. Bahkan kalau diketahui, akan dikenakan pidana. tetapi, semua kendaraan terbilang aman,” urainya.

Di momen libur Natal dan tahun baru ini, Polres Sampang menghimbau agar warga tetap mengedepankan tertib berlalu lintas, sebagai modal utama keselamatan di jalan raya. (Ros/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *