Pemdes Jambu Tuntaskan Realisasi BLT-DD Tahun 2022

SUMENEP, seputarjatim.com–Pemerintah Desa Jambu Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap akhir tahun 2022. Pencairan berlangsung di  kantor Desa setempat, kamis (15/12/2022).

Dalam Proses penyaluran tersebut Benny Wahyudi Selaku Kepala Desa Jambu mengatakan, pencairan BLT-DD tahap empat sebanyak 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing menerima Bantuan Tunai sebesar Rp. 900.000, sesuai dengan regulasi tanpa ada pengurangan.

IMG 20221215 WA0063

“Alhamdulillah saat ini Desa Jambu sudah tuntas merealisasikan penyaluran BLT DD untuk tahun 2022,” kata Benny saat di konfirmasi oleh jurnalis seputarjatim.com.

Benny menjelaskan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

Baca Juga :  Pameran UMKM Resmi Ditutup, Kadis DPMD Sumenep Harapkan Berdampak Baik Kepada Masyarakat

“Untuk penerima BLT sudah melalui musdes, insya Allah tidak akan ada yang doeble,” terangnya.

Terahir Benny berpesan agar bantuan yang diberikan hendaknya digunakan dengan bijak dan bermanfaat. Karena, pasca pandemi melanda, perekonomian masyarakat belum sepenuhnya pulih 100 persen.

“Gunakanlah bantuan ini semaksimal mungkin dan jangan sampai digunakan untuk hal yang tidak penting” imbau Benny. (Ex)

Komentar