Pemerintahan

Pelindo III Salurkan Dana PKBL

42
×

Pelindo III Salurkan Dana PKBL

Sebarkan artikel ini
lllko
Penyaluran bantuan PKBL PT Pelinto III dilakukan di Gedung Terminal Penumpang Kapal Laut Gapura Surya Nusantara, Surabaya, Kamis, 03/10/2019. (Joe/SJ Foto)

SURABAYA, seputarjatim.com Bertempat di Aula Lantai II Gedung Terminal Penumpang Kapal Laut Gapura Surya Nusantara lantai II, PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Regional Jawa Timur kembali menyelenggarakan kegiatan penyaluran dana hibah Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Tahun 2019 sebesar Rp. 2.439.500.000,- (dua millyar empat ratus tiga puluh sembilan juta lima ratus ribu rupiah) bagi 141 (seratus empat puluh satu) obyek penerima yang tersebar di seluruh kota dan kabupaten di sekitar wilayah Provinsi Jawa Timur. Total hingga bulan September 2019, khusus untuk Regional Jawa Timur, sebesar Rp. 8.800.000.000,- (delapan millyar delapan ratus juta rupiah) dana hibah telah disalurkan untuk sektor kesehatan, sektor pendidikan dan pelatihan, sektor sarana dan prasarana umum, sektor sarana ibadah dan sektor bansos pengentasan kemiskinan.

Baca Juga :  BLT DD Tak Sesuai, Kades Saobi Mengelak

Kegiatan ini diawali dengan ucapan selamat datang dari Senior Manager PKBL, Sugeng, yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo 3, Toto Heliyanto. Kemudian dilaksanakan secara simbolis penandatanganan Realisasi Bantuan Dana Bina Lingkungan kepada 3 (tiga) orang perwakilan penerima yang berasal dari SMP PGRI V Surabaya (Ibu Hentry Poerwidajati), Masjid Tiban Beji Pasuruan (Bpk. Ustad Basuni) dan Gereja Kristen Jawi Wetan Gresik (Bpk. Pendeta Edi Setyowarsono). Rangkaian acara diakhiri dengan penyampaian Kesan dan Pesan dari Ibu Mamik S.Pd., Kepala Sekolah SDN DILEM I Malang. Turut menghadiri acara para tamu undangan yang berasal dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Jawa Timur dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota Surabaya (BAPPEKO), Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur serta para penerima bantuan dana hibah.

Baca Juga :  ESDA Pemkab Sumenep Gelar Rapat Pengawasan Distribusi BBM dan LPG

Toto Heliyanto, menjelaskan bahwa sebagai dana hibah dari Pelindo III, para penerima tidak berkewajiban untuk mengembalikan karena murni merupakan bantuan sosial Program Corporate Social Responsibilities (CSR) sebagai wujud kepedulian dari Pelindo 3. Penerima cukup melampirkan bukti kuitansi sebagai kelengkapan administrasi pertanggung jawaban perusahaan kepada Kementrian BUMN Republik Indonesia. Diharapkan melalui penyaluran dana hibah kali ini dapat memberikan manfaat dan turut membantu meningkatkan perekonomian dan kesehjateraan masyarakat umum di wilayah Provinsi Jawa Timur. (joe/red)

Tinggalkan Balasan