Srikandi Ganjar Fasilitasi Minat Generasi Muda dengan Pelatihan Desain Grafis

Politik83 Dilihat

TULUNGAGUNG, seputarjatim.com- Relawan Srikandi Ganjar Jawa Timur menggelar Pelatihan Desain Grafis kepada para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Sekar Kusir Tulungagung, Kamis 18 Mei 2023.

Koordinator Daerah (Korda) Srikandi Ganjar Tulungagung Adinda Salsabila mengatakan kegiatan kali ini untuk memfasilitasi minat dan bakat generasi muda khususnya di Kabupaten Tulungagung.

“Tujuannya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, khususnya untuk generasi milenial, untuk meningkatkan kreativitas di bidang seni rupa, khususnya desain grafis,” kata Adinda di sela-sela acara.

IMG 20230519 WA0003
Foto Istimewa

Kemampuan desain grafis yang dipelajari itu diharapkan dapat diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari yang bersifat produktif dan menghasilkan keuntungan bagi para pemuda.

Selain bermanfaat dalam dunia kerja di perusahaan-perusahaan, kemampuan desain grafis juga bisa digunakan untuk membangun usaha atau menambah daya saing usaha yang sudah ada.

Tak hanya memberikan materi pelatihan, para relawan dari Srikandi Ganjar Jawa Timur juga meyakinkan manfaat dan penerapan desain grafis untuk berbagai keperluan para peserta yang hadir.

Baca Juga :  Punya Program Bagus, Pedagang Pasar di Bojonegoro Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Menurut Adinda, dukungan generasi muda di Jawa Timur terhadap Ganjar terus meningkat seiring dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan para relawan, khususnya Srikandi Ganjar Jawa Timur.

“Untuk dukungan dari generasi mudanya itu (dibuktikan dengan) antusias sekali mengikuti event-event yang ada. (Dukungan terhadap Ganjar) makin meningkat karena teman-teman antusias mengikuti event yang diadakan,” tuturnya.

Setelah mendapat penjelasan secara teoritis, para peserta pun diminta mempraktikan materi yang dipelajarinya itu secara langsung. Tak disangka, banyak di antara mereka yang membuat poster dukungan terhadap Ganjar menjadi Presiden 2024.

Di poster buatan mereka juga ada yang menyampaikan harapannya terhadap Ganjar apabila menjadi Presiden 2024. “Semoga Pak Ganjar selalu bisa mengunjungi komunitas-komunitas di seluruh Indonesia,” kata Adinda menyimpulkan harapan peserta.

Baca Juga :  Ganjar Creasi Gelar Talkshow Bagi Pemuda di Ponorogo: Wujudkan Indonesia Emas 2045

Sementara itu, Ketua Komunitas Sekar Kusir Tulungagung, Fadhilah mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi kelompok relawan Srikandi Ganjar Jawa Timur kali ini karena sangat bermanfaat bagi generasi muda.

“Alhamdulillah acara ini bisa berjalan dengan lancar. Harapannya untuk acara ke depan, kami bisa berkolaborasi dan selalu berjalan beriringan. Alhamdulillah acaranya positif,” tutur Fadhilah.

Tanggapan yang positif juga disampaikan untuk sosok Ganjar selaku Calon Presiden 2024. Menurut Fadhilah, beliau adalah figur kepala daerah yang diharapkan menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya.

“Kalau menurut saya sendiri, sosok Pak Ganjar di kalangan masyarakat itu sangat bijaksana sekali. Yang saya tahu, beliau bisa menaungi masyarakat dan merangkul masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Terakhir, Fadhilah mewakili generasi muda di Tulungagung berharap Ganjar bisa terus konsisten meningkatkan kualitas SDM di Indonesia apabila terpilih menjadi Presiden 2024 mendatang. (her/red)

Komentar