Bahas Pemetaan TPS Pemilu 2024,PPK Lenteng Gelar Rakor Bersama PPS

Berita, Peristiwa, Politik459 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com -Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lenteng menggelar rapat koordinasi dengan PPS di wilayah kerjanya terkait pemetaan TPS Pantarlih untuk pemilu 2024. Selasa (31-1-2023).

Pemetaan TPS tersebut sangat diperlukan untuk kesuksesan dalam pelayanan pencoblosan pada Pemilu 24 Februari 2024 mendatang.

Ketua PPK Lenteng, Affandi kepada media ini menyebutkan, penyusunan daftar Pemilih dilakukan dengan membagi Pemilih untuk setiap TPS paling banyak 300 Orang dengan memperhatikan kemudahan Pemilih ke TPS, tidak memisahkan Pemilih dalam satu Keluarga pada TPS yang berbeda, memperhatikan aspek geografis setempat dan jarak dan waktu tempuh menuju TPS dengan memperhatikan tenggang waktu pemungutan suara.

Baca Juga :  Ikut Kampanye, Ketua DPRD: Sebaiknya Anggota Cuti

“Diharapkan nantinya setelah Pantarlih terbentuk, para anggota PPS untuk ikut serta melakukan monitoring terkait kinerja pantarlih nya, Apabila ada permasalahan di lapangan segera lakukan koordinasi dengan PPK,” jelasnya.

Masih kata Affandi, nantinya setelah coklit selesai, data yang diperoleh dari lapangan itu, akan dijadikan sebagai Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Setelah itu, apakah ada masukan lagi dari masyarakat atau tidak. Setelah selesai, nantinya baru akan tetapkan menjadi DPT.

Baca Juga :  Bupati Fauzi Gelar Nobar Final Piala Dunia 2022, Sediakan Puluhan Doorprize

“Insya Allah kalau tidak ada perubahan, DPT itu akan ditetapkan sekitar Juni 2023,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, berdasarkan hasil yang di peroleh dari KPU Sumenep, untuk kecamatan Lenteng total keseluruhan ada 228 TPS yang tersebar di 20 desa. (Bs)

Komentar