oleh

Bupati Busyro: Hotel Mendukung Program Pemerintah

SUMENEP, seputarjatim.com- Tasyakuran bertajuk soft opening Hotel Bakeraz Luxury Sumenepde digelar Jumat malam, 27/12/2019. Acara ini dihadiri langsung Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim, pejabat Forkopimda, dan Dirut Hotel Kaberaz Luxury Sumenep Hilmy Gauzan.

Dalam sambutannya, Bupati Busyro mengungkapkan jika keberadaan hotel dapat mendukung program pemerintah daerah.

“Kami butuh hotel yang lebih banyak seiring dengan program perintah daerah yang ingin menjadikan Sumenep sebagai kota wisata,” terangnya.

Hotel Bakeraz Luxury Sumenep diresmikan Bupati Sumenep, Jumat, 26/12/2019. (Istimewa)

Saat ini menurut Bupati Busyro, kabupaten Sumenep terus mengembangkan destinasi wisata dan menggelar berbagai even wisata. Salah satu persoalan yang kadang dialami adalah kesulitan hotel.

“Kami sering kali gagal menggelar acara skala nasional, di antaranya akibat kekurangan hotel. Kemunculan hotel baru dapat memberikan jawaban sekaligus solusi atas kekurangan hotel tersebut, utamanya hotel berbintang,” imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati Busyro menjelaskan, menginap di hotel berbintang bukan sebuah soal gaya hidup, melainkan kebutuhan riil dalam menjawab tantangan atas makin banyaknya wisatawan ke Sumenep. Kami mengapresiasi atas keberanian investor dalam membangun hotel di Sumenep.

“Pemerintah daerah memang butuh dukungan swasta untuk memberikan sumbangsih atas keberlangsung program pemerintah daerah,” katanya.

Dirut Hotel Kaberaz Luxury Sumenep, Hilmy Gauzan mengatakan, Kaberaz adalah hotel kedua yang dibangun PT Persada Investama Karyautama di Sumenep setelah de Baghraf Hotel. Dua hotel ini juga dikelola oleh Amithya Group.

Kami mendukung program pemerintah daerah yang akan menjadikan Sumenep sebagai kota wisata dengan menyiapkan sarana penginapan yang representatif dengan harga terjangkau,” katanya. (feb/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *