oleh

Gandeng Pesantren, PW IPNU Dorong ‘Santri High Skill’

Jombang, seputarjatim.com Untuk meningkatkan kompetensi santri, Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Timur bersama Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) menerbitkan Peraturan Pimpinan Wilayah (PPW) dibarengi dengan launching buku Pedoman PKPP.

Haidar, Wakil Ketua bidang Jaringan Pesantren PW IPNU Jatim mengungkapkan, pihaknya berkomitmen menggarap segmen santri.

“Ya sesuai amanah NU kepada IPNU untuk menggarap segmen pelajar dan santri, maka terbitnya PPW dan buku pedoman ini merupakan signal akan keseriusan kita menggarap segmen santri”, terangnya.

Di pondok pesantren, IPNU Jatim akan fokus mendorong inovasi dan pengembangan potensi para santri.  “Selain pengenalan NU struktural, kami juga punya 3 Core of Bussiness yakni Literasi, Digitalisasi dan kemandirian yang sebagai outputnya adalah Santri High Skill, tapi tetap sesuai dengan khazanah yang ada di Pesantren”, jelas pria asal Jombang tersebut.

Dirinya berharap pesantren yang ada di Jawa timur dan telah tergabung dalam PKPP IPNU dapat bergerak secara masif.  “Kami sudah melakukan dua kali pertemuan dengan cabang se Jawa Timur untuk pembentukan dan pengembangan PKPP, semoga dengan IPNU di pesantren bisa membantu pesantren dalam mencetak Santri High Skill”, pungkas Haidar. (muf/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *