Hijaukan Bojonegoro, Kiai Ganjar Adakan Tanam Massal 200 Pohon Bersama Warga

Politik27 Dilihat

Bojonegoro, seputarjatim.com – Upaya untuk terus memberikan kemaslahatan bagi umat selalu menjadi prioritas utama sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur. Simpatisan Ganjar Pranowo tersebut tetap berupaya menghadirkan makna dalam setiap kegiatannya.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (21/7/2023), Kiai Muda Jawa Timur mengadakan penanaman massal 200 pohon alpukat dan durian di pekarangan rumah warga yang tinggal di sepanjang bantaran sungai Bengawan Solo atau tepatnya di Desa Mlaten, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Lokasi ini dianggap paling strategis untuk dilakukan penanaman karena dinilai merupakan daerah yang cukup tropis.

“Hari ini kami mengadakan penghijauan massal bekerja sama dengan masyarakat Bojonegoro, ada alpukat dan durian. InsyaAllah setelah 3 atau 4 tahun kemudian dapat berbuah dapat dinikmati masyarakat,” ujar Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim, KH Ali Baidlowi.

Baca Juga :  Santrine Ganjar Sedekah Hewan Kurban untuk Ponpes Raudlatul Ulum di Bangkalan

Dia berharap, langkah tersebut bisa menjadi upaya penghijauan sekaligus memberikan manfaat dari segi ekonomi bagi warga sekitar.

Nantinya warga dapat menikmati hasil panen dari apa yang mereka tanam bersama para relawan, atau bahkan bisa untuk diperjualbelikan di kemudian hari.

“Karena pada saat ini dengan adanya cuaca makin panas dengan penanaman pohon massal agar lebih sejuk mungkin inshaAllah dapat diambil manfaatnya dan bernilai ekonomis juga,” jelas Ali.

Dia pun kemudian mengungkapkan bagaimana antusiasnya warga terlibat gotong royong dalam melakukan penanaman massal.

Baca Juga :  Ganjar Creasi Gelar Nonton Bareng dan Bedah Film Jenderal Soedirman di Surabaya

“Alhamdulillah antusiasnya luar biasa dan positif sekali, apalagi kami tidak membawa tangan kosong tapi kami membawa manfaat pada mereka terutama penghijauan,” lanjut Ali.

Senada dengan Ali, salah seorang warga bernama Sarinah mengaku sangat antusias mengikuti penanaman. Sebagai seorang petani, Sarinah mengaku senang adanya bantuan ratusan bibit pohon yang diberikan sukarelawan.

“Sangat senang, harapannya dengan kegiatan ini semoga makin maju. InshaAllah bakal memilih Pak Ganjar 2024,” kata Sarinah.

Dalam kegiatan itu, warga dan para sukarelawan juga tak lupa menggelar doa bersama untuk kemenangan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 mendatang. (her/red)

Komentar