Kiai Muda Ganjar Bangun MCK dan Fasilitas Wudu untuk Ratusan Santri Majelis Taklim Al Irsyad di Tuban

Politik70 Dilihat

Tuban, seputarjatim.com- Sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur Dukung Ganjar terus melakukan aksi konkret dengan merealisasikan kebutuhan vital masyarakat di beberapa wilayah. Misalnya, menyalurkan air bersih gratis dan pembangunan sarana untuk mandi cuci kakus (mck) serta wudu.

Kali ini, sukarelawan yang terdiri atas para kiai muda di Jawa Timur (Jatim) itu membangun fasilitas mck serta sarana wudu bagi ratusan santri Taman Pendidikan Quran (TPQ) dan jemaah Majelis Taklim Al Irsyad di Dusun Seluman, Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa (3/10).

IMG 20231004 WA0010
Foto Istimewa

Ali Baidlowi selaku koordinator wilayah (Korwil) Kiai Muda Jawa Timur Dukung Ganjar mengatakan pihaknya melihat fasilitas sanitasi untuk ratusan santri TPQ serta jemaah Majelis Taklim Al Irsyad dan masyarakat sekitar kurang memadai.

Baca Juga :  Gabungan Seniman Indonesia Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo: Pemimpin yang Pandai dan Suka Guyon

“Fasilitas yang dulunya berupa kayu dan bambu, kami bangun tembok bata agar mereka nyaman ketika buang hajat,” ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Loyalis Ganjar Pranowo tersebut juga memberikan bahan bangunan seperti semen, besi, batako, keran, pipa, dan lain sebagainya agar terciptanya sanitasi yang sehat dan sarana wudu untuk ibadah ratusan santri dan jemaah Majelis taklim itu.

“Ada batu bata semen, besi, pekerja yang mengerjakan mck ini. Ada sekitar 100 santri dan jemaah yang bisa mempergunakan mck dan fasilitas wudu ini,” katanya.

Pria yang akrab disapa Gus Ali ini berharap setelah adanya fasilitas sanitasi yang layak ini, para santri dan jemaah Majelis taklim tersebut makin menjaga kesehatan dan kebersihan dirinya sehingga terbangun kesadaran bagi banyak orang.

Baca Juga :  Ganjar Creasi Gelar Kontes Burung dan Rangkul Kicau Mania Sidoarjo

“Kami harapkan di kemudian hari bukan hanya fasilitas secara fisik yang terbangun, tapi juga sumber daya manusianya,” ucapnya.

Ali menjelaskan pembangunan mck dan fasilitas wudu ini terinspirasi dari sosok bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo yang kerap turun langsung ke masyarakat untuk mendengarkan keluhan warganya saat menjabat gubernur Jawa Tengah dua periode.

“Jelas, semua kegiatan Kiai Muda terinspirasi dari Ganjar Pranowo. Pak Ganjar sudah menerapkan bahwa manusia harus bermanfaat untuk orang lain. Terbukti di pasar-pasar di masyarakat sambil joging beliau mengajarkan kita untuk langsung menyapa masyarakat bagaimana kebutuhan mereka,” tuturnya.

Kiai Muda Ganjar bersama para santri dan jemaah yang hadir turut mendoakan Ganjar Pranowo agar terpilih sebagai presiden Indonesia periode 2024-2029. (her/red)

Komentar