Kiai Muda Ganjar Perbaiki Jalan Desa, Petani hingga Anak Sekolah Segera Rasakan Dampak Baiknya

Politik53 Dilihat

Tuban, seputarjatim.com- Sejumlah lapisan masyarakat, seperti petani, pedagang, supir, anak sekolah hingga santri segera menikmati akses jalan penghubung dua desa, yaitu Desa Tanggir dan Desa Laju Kidul, Kec. Singgahan, Kab. Tuban, Provinsi Jawa Timur.

Hal itu dikarenakan sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur (Jatim) telah menginisiasi perbaikan jalan yang menghubungkan dua desa tersebut.

“Orang cari rumput, mau bertani, transportasi anak sekolah, anak pesantren, guru dan sebagainya, semoga mereka menjadi lebih mudah dan menjadi lebih efisien dalam waktu,” kata Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur dukung Ganjar, Ali Baidlowi di lokasi perbaikan jalan, Rabu (13/9/2023).

IMG 20230913 WA0078
Foto Istimewa

Ali menjelaskan perbaikan jalan sekitar 200 meter dengan lebar jalan sekitar 3,5 meter. Pada tahap awal, dilakukan peninggian jalan dengan tanah, batu dan pasir. Bahan material jalan diberikan oleh Kiai Muda Jatim.

Baca Juga :  Meriahnya Halalbihalal Ala GGN Jatim Bersama Ratusan Gapoktan, Ada Pameran Hasil Panen

Sementara untuk pengerjaan jalan, rencananya ditargetkan akan selesai sekitar lima sampai tujuh hari. Sukarelawan Kiai Muda Jatim dan masyarakat setempat bergotong royong melakukan perbaikan jalan tersebut. Ponpes Nurul Huda Tanggir turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

“Alhamdulillah kita bisa mewujudkan sebuah perbaikan jalan, semoga sumbangsih kecil dari kita ini bisa membantu masyarakat,” ucap Ali.

Ali menyatakan apa yang dilakukan Kiai Muda Jatim dalam mendukung dan melakukan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat, termasuk perbaikan jalan penghubung dua desa tersebut, merupakan implementasi dari nilai-nilai yang diajarkan Ganjar Pranowo yang berslogan ‘Tuanku ya Rakyat’, serta gambaran bila Ganjar hadir untuk semua lapisan masyarakat. Dalam hal ini, nilai-nilai itu diimplementasikan melalui sukarelawan Kiai Muda Jatim.

Baca Juga :  Ganjar Creasi Berkomitmen Tingkatkan Generasi Muda di Malang Melek Digital

Masyarakat sangat bahagia sekali atas aksi nyata yang dilakukan oleh pendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 tersebut.

Seorang warga, Muzaki (40), menyatakan rasa syukurnya karena perbaikan jalan penghubung tersebit. Ia menyebut jalan penghubung dua desa tersebut sudah belasan tahun belum diperbaiki.

“Alhamdulillah sudah pernah diajukan, 15 tahun tidak kunjung datang. Dan alhamdulillah, datang Kiai Muda Jawa Timur, semoga jalan ini bisa memperlancar arus transportasi,” ucap warga Tanggir tersebut.

Doa untuk Kebaikan Indonesia

Kiai Muda Jatim dukung Ganjar turut mendoakan agar masyarakat dalam keadaan sehat, sukses dan semakin sejahtera.

Mereka turut mendoakan Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden Indonesia peridoe 2024-2029. Serta, mendoakan agar perbaikan jalan penghubung dua desa itu dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. (her/red)

Komentar