Meriahnya Halalbihalal Ala GGN Jatim Bersama Ratusan Gapoktan, Ada Pameran Hasil Panen

Politik108 Dilihat

MOJOKERTO, seputarjatim.com- Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur dukung Ganjar mengadakan halalbihalal bersama gabungan kelompok tani (gapoktan) di Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur pada Jumat (12/5/2023).

Kegiatan itu dihadiri oleh ratusan kelompok tani yang turut memeriahkan acara. Mereka juga menunjukkan hasil taninya dalam pameran hasil panen. Ada beberapa tanaman yang secara simbolis dipamerkan di antaranya yaitu padi, jagung, dan singkong.

Wakil Koordinator Wilayah GGN Jatim Gus Hasan Bashori mengatakan rangkaian acara ini digelar sebagai momen untuk merapatkan barisan dalam meningkatkan dukungan terhadap Ganjar.

“Harapan daripada acara halalbihalal ini adalah untuk kami memohon saling memaafkan diantara para masyarakat, para tokoh dan juga semua elemen masyarakat,” ujar Hasan.

“Di samping juga sebagai sarana untuk merapatkan barisan untuk meningkatkan dukungan yang digagas oleh Gus-Gus Nusantara yaitu dengan mendukung Bapak Ganjar Pranowo untuk maju sebagai presiden pada Pemilu 2024,” lanjut dia.

Baca Juga :  Santri Dukung Ganjar Jatim Gelar Pesta Rakyat dan Parade Musik di Kabupaten Sumenep

Di sela-sela acara, mereka juga mendoakan agar Ganjar beserta keluarga diberikan kesehatan. Selain itu, mereka mendoakan agar bakal calon presiden dari PDI-P tersebut dapat terpilih menjadi pemimpin Indonesia.

Hasan menjelaskan pameran hasil panen sengaja diadakan bersamaan dengan halalbihalal guna meningkatkan rasa syukur para petani atas nikmat Allah SWT.

Para sukarelawan pun memberikan bantuan alat penunjang kepada gapoktan, agar mereka makin bersemangat lagi dalam mencari nafkah.

“Kami dari GGN untuk mendukung masyarakat di desa ini memberikan bantuan seperangkat alat semprot. Mudah-mudahan dengan bantuan kami yang berupa alat semprot tadi bisa lebih meningkatkan hasil panen di kelompok tani ini,” kata Hasan.

Hasan meyakini, dengan makin bersyukurnya para petani atas hasil panen yang ada, maka akan Allah tambah lagi rezeki para petani agar panennya makin melimpah.

Baca Juga :  Kiai Muda Ganjar Adakan Cek Kesehatan Gratis di Situbondo

Salah seorang peserta bernama Suaripin (56) mengaku sangat bersyukur dengan dihelatnya acara oleh para sukarelawan.

Menurut Ketua Kelompok Tani Sumber Makmur Desa Sumbertanggul itu, acara tersebut sangat bermanfaat bagi para petani.

“Sangat bermanfaat sekali bagi para kelompok tani. Inilah harapan sarana untuk kumpul-kumpul kenapa dari dulu memang diharapkan memang seperti itu. Mudah-mudahan petaninya tambah kompak, jadi hasilnya petani pun banyak,” ucap Suaripin.

Dia percaya, harapan-harapan para petani akan dapat terwujud melalui Ganjar Pranowo jika nantinya Gubernur Jawa Tengah itu terpilih menjadi presiden 2024.

“Bagi saya pribadi hanya Pak Ganjar Pranowo yang bisa mewujudkan harapan para petani khususnya di desa ini,” pungkasnya. (her/red)

Komentar