oleh

Perketat Perbatasan, Sumenep Siaga Corona

SUMENEP, seputarjatim.com- Pemerintah Kabupaten Sumenep tak ingin kecolongan dengan ancaman sebaran virus corona (covid-19) yang terus meluas di Jawa Timur.

Sebagai langkah antisipasi, pemerintah setempat mendirikan pos pemeriksaan dan pengawasan covid-19 di perbatasan Kabupaten Sumenep, tepatnya di Kecamatan Pragaan, Jumat malam, 27/03/2020.

Bupati Busyro didampingi Kapolres dan Dandim Sumenep memantau Pos Pengawasan Covid-19, Jumat malam, 27/03/2020. (*/SJ Foto)

Di pos ini disiagakan petugas medis lengkap dengan peralatan scanning gejala corona. Para petugas tampak mengenakan alat pengaman diri. Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim didampingi Kapolres dan Dandim 0827 Sumenep melakukan pemantauan aktifitas pos pengawasan covid-19 pada Jumat malam, 27/03/2020.

“Ya kita lihat bagaimana pos pantau ini menjalankan tugasnya. Ini bagian dari cara kita mengurangi potensi penyebaran virus corona,” kata Bupati Busyro di lokasi.

Di lapangan, petugas menghentikan setiap kendaraan yang akan masuk ke Kota Sumekar. Para penumpang diminta turun untuk diperiksa kesehatannya.

Petugas medis yang bertugas di pos perbatasan ini merupakan gabungan dari unsur Dinas Kesehatan, Polres Sumenep, dan Kodim 0827 Sumenep. (mg3/red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *