Perkuat Solidaritas, Relawan Ganjar Resmikan Posko Pemenangan OMG Jatim di Surabaya

Politik163 Dilihat

SURABAYA, seputarjatim.com- Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar Jawa Timur (OMG Jatim) meresmikan posko pemenangan sekaligus peluncuran UMKM binaan pada Sabtu (27/5/2023) malam.

Berlokasi di Jalan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, posko pemenangan itu menjadi saksi bisu pembuktian komitmen para loyalis Ganjar memenangkan calon presiden dari PDI Perjuangan tersebut.

Peresmian sekretariat dimulai dengan pembacaan doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan secara simbolis pita merah oleh Koordinator Nasional OMG, Pancar Setiabudi Ilham Mukaromah.

Acara itu dimeriahkan dengan art exhibition and political talkshow bertajuk “Mengaktualisasikan Energi Seni Dan Kebudayaan Nasional Indonesia dalam Nawacita Politik 2024” dengan menghadirkan narasumber Anggota DPRD Kota Surabaya Anas Karno, Budayawan dan Pakar Hukum Soetanto Soepiadhy, dan Seniman Jatim Andri Setiawan.

IMG 20230528 WA0014
(Heri/ SJ photo)

Saat diskusi berlangsung, disuguhkan juga beragam lukisan salah satunya maha karya bergambar wajah Ganjar Pranowo. Lalu ada empat tenant UMKM yang di saat bersamaan diluncurkan secara serentak.

Pancar selaku pengurus OMG Nasional mengucapkan terima kasih kepada OMG Jatim yang per hari ini telah resmi melaunching posko pemenangan.

Baca Juga :  Air Bersih Gratis dan Sumur Bor dari Kyai Muda Ganjar Bantu 400 Keluarga di Bojonegoro Hadapi Krisis Air

“Dipastikan bahwa kegiatan hari ini adalah sebuah gaungan besar Orang Muda Ganjar yang kemudian ini menjadi salah satu unsur atau nilai filosofis sebagai semangat ataupun sebagai nilai kejuangan bagi Orang Muda Ganjar Jawa Timur dan Orang Muda Ganjar Nasional,” ujar Pancar.

Bertepatan pada 1 Juni 2023 nanti, Orang Muda Ganjar akan memperingati satu tahun berdirinya gerakan tersebut.

Sejauh ini, kata Pancar, OMG sudah terbentuk dan terlaksana di 15 provinsi di seluruh Indonesia. Dalam waktu dekat, rencananya gerakan itu akan makin diperluas lagi di lima provinsi berikutnya.

“Momentum malam ini itu menjadi sebuah anugerah bahwa kelancaran dan pelaksanaan Orang Muda Ganjar Jatim besok akan lebih kuat, dan lebih menjadi sebuah kekuatan baru di dalam ruang-ruang dan ruas-ruas Orang Muda Ganjar Jatim dan Milenial,” harap Pancar.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Wilayah OMG Jatim Agung Wirya Saputra mengungkapkan bahwa tujuan peresmian posko dilakukan sebagai langkah konkret untuk para sukarelawan bergerak lebih maju.

“Tujuan dari peresmian posko ini sebagai langkah konkret kami untuk bergerak menghadapi Pemilu 2024 nanti. Sehingga kemudian agenda ini adalah menjadi langkah awal bagi kami untuk kemudian lebih memperkuat solidaritas yang kokoh kepada seluruh relawan yang ada di Jawa Timur khususnya OMG,” jelas Agung.

Baca Juga :  Kyai Muda Ganjar Dukung Pengembangan Usaha Pembuatan Pisau dan Arit di Tuban

Hingga saat ini, OMG Jatim telah memiliki setidaknya 38 DPC yang tersebar merata di setiap Kabupaten/Kota yang ada di Surabaya.

Agung memastikan timnya terus berkomitmen untuk bergerak makin serius menjaring aspirasi generasi muda dalam mendukung Ganjar Pranowo menjadi pemimpin Indonesia yang meneruskan kebaikan dari perjuangan Presiden Joko Widodo.

“Kami yakin dengan memperkuat solidaritas, membangun lebih banyak jejaring kerelawanan di tingkat daerah dan kemudian berkolaborasi dengan tingkat nasional, kami yakin semangat kami yang mulai muncul ke permukaan bahwa ini menjadi langkah kami yang makin solid,” kata Agung.

Selain itu, Agung juga memperkenalkan UMKM binaan OMG Jatim yang berlandaskan nilai kemandirian. Dia memaparkan, terdapat hampir 30 UMKM di bawah binaan OMG Jatim yang telah terbentuk dan berjalan.

Termasuk di antaranya yaitu empat tenant UMKM yang hari ini diluncurkan secara simbolis bersamaan dengan peresmian posko. (Her/red)

Komentar