Polda Jatim Gelar Rapat Satgas Mafia Bola

Tak Berkategori37 Dilihat

SURABAYA, seputarjatim.com- Ditreskrimum Polda Jatim menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) antara Satgas Anti Mafia Bola tahap III bersama Satgas Kewilayahan. Giat yang dipimpin oleh Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Pitra Andrias Ratulangie ini berlangsung di ruang rapat Ditreskrimum, Jumat (21/2/2020).

Rakor dihadiri antara lain Komisi Displin Asprov PSSI Jatim Makin Rachmad, Wadir Reskrimum Polda Jatim AKBP Fadli, Kasubdit Jatanras Ditreskirmum Polda Jatim Kompol Oki Ahadian dan Anggota POM Kodam V Brawijaya.

Rakor tersebut terkait akan digelarnya Liga I tahun 2020 berlangsung 29 Februari.

Satgas Anti Mafia Bola Polda Jatim yang dipimpin Dirreskrmum Polda Jatim Kombes Pitra Andrias Ratulangie menegaskan, siapapun pelakunya yang terbukti pemainkan skor dalam pertandinan pasti ditindak tegas.

“Kami Satgas Anti Mafia Bola yang ke 3 untuk daerah Jawa Timur mengadakan rapat koordinasi terkait menyatukan persepsi untuk kegiatan kita kedepan.Kami menyampaikan pada masyarakat bahwa kegiatan pertandingan bola liga I di Jatim ini adalah kami awasi denan ketat. Kami tidak menginginkan ada perbuatan perbuatan melawan hukum yang bisa mempengaruhi yang kaitannya dengan hasil Liga I,” tandas Kombes Pitra – sapaan akrabnya kepada awak media.

Selain itu, lanjutnya, diharapkan pada Liga I ini dapat berjalan sebagaimana mestinya jujur, bersih dan bisa menghasilkan atlet sepakbola yang handal dan tangguh. “ Kegiatan Satgas ini adalah kegiatan yang tertutup dan kami akan mengawasi setiap pertandingan yang berlnagsung di Jawa Timur,” tegasnya.

Kombes Pitra juga mengingatkan kepada masyarakat, bahwa silahkan bertanding jujur dan bersih serta sekali lagi, Satgas Anti Mafia Bola tetap melakukan pengawasan secara ketat setiap pertandingan di Liga I.

Satgas Anti Mafia Bola tahap III bukan hanya mengawasi pagelaran Liga I, namun termasuk Liga 2 dan 3 juga.

“Tentunya berkaitan dengan sepak bola yang diselenggarakan oleh PSSI. “ Jika ada yang mencurigakan. Tapi kami berharap tidak ada,” lanjut Kombes Pitra.

Dan mana kala ada oknum oknum melakukan tindak pidana bertentangan, maka tim sudah siap melakukan penindakan secara hokum. “ Dan kami sudah menyiapkan personel kami untuk menangani itu,” pungkasnya. (yud/red)

Komentar