Polisi Tangkap Ibu Muda Pembuang Bayi

SUMENEP, seputarjatim.com- Petugas satreskrim Polres Sumenep mengamankan wanita berinisial F, 18 Tahun, karena diduga membuang bayi yang baru saja dilahirkannya.

Kejadian ini bermula saat pengunjung di Puskesmas Batuan, Kota Sumenep, geger dengan penemuan bayi di belakang kamar mandi puskesmas, pada Minggu siang, 12/02/2023.

“Awalnya saya dengar tangisan bayi di belakang kamar. Setelah saya lihat dan cari, ternyata itu tangisan bayi. Pertama ditemukan diletakkan di tanah tanpa selimut dan masih lengkap dengan tali pusar,” terang Titik, 54 tahun, salah seorang saksi mata.

Baca Juga :  Dunia Pendidikan Di Sumenep Kembali Berduka, Oknum Guru SMAN Tega Cabuli Muridnya
20230213 003335
Titik (saksi mata) menunjukkan lokasi penemuan bayi. (Foto: Didik)

Bayi malang itu pun langsung diserahkan ke petugas Puskesmas Batuan untuk mendapat perawatan.

“Kita berikan layanan medis. Bayinya berjenis kelamin perempuan. Kita rawat di inkubator,” kata dr. Saly Yuli Yarti, Kepala Puskesmas Batuan di lokasi.

Sementara itu penyelidikan petugas reskrim di lapangan langsung membuahkan hasil. Petugas curiga pada salah seorang wanita yang mengaku terus sakit perut. Wanita berinisial F ini lantas diperiksa di ruang khusus puskesmas. Benar saja, di bagian rok wanita ini masih ditemukan bekas darah.

Baca Juga :  Polres Blitar Kota Ungkap Kasus Curanmor di 12 TKP, Dua Tersangka Berhasil Diamankan

“Sudah kita temukan pelakunya. Ibu yang membuang bayi itu. Inisialnya F, 18 tahun. Masih pelajar,” terang AKP Widiarti Kasubag Humas Polres Sumenep. (far/red)

Komentar