oleh

Polres Sumenep Akan Selidiki Kasus Tenggelamnya KLM Arin Jaya

Sumenep, seputarjatim.com- Polres Sumenep akan melakukan penyelidikan kasus tenggelamnya KLM Arin Jaya, yang tenggelam di sekitar perairan Pulau Sepudi, Senin kemarin. Berdasarkan penyelidikan sementara petugas, ditemukan adanya sejumlah pelanggaran pelayaran yang dilakukan oleh ABK kapal nahas tersebut.

“Kita akan lakukan pemeriksaan kepada perahu itu. Karena kalau jumlah penumpangnya itu kan banyak, sementara ukuran perahunya kecil, “ ujar Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin kepada wartawan di RSUD Mohammad Anwar Sumenep, Selasa (18/06/2019).

Hingga selasa siang, jumlah jenazah yang berhasil ditemukan petugas sebanyak 17 penumpang. Seluruh jenazah telah dibawa ke kamar jenazah RSUD Mohammad Anwar, Sumenep.

Bupati Sumenep, Abuya Buysro Karim,  yang datang ke rumah sakit sampaikan jika Pemerintah akan menanggung seluruh biaya pengurusan jenazah hingga pemulangan seluruh jenazah ke Pulau Gua-Gua.

“Nanti seluruh biaya akan kita tanggung, termasuk biaya pemulangan jenazah ke Pulau Gua-Gua, kata Bupati Busyro.

Hingga selasa siang, petugas gabungan Basarnas dan BPBD Sumenep masih berupaya lakukan evakuasi bangkai perahu yang tenggelam. (dik/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *