PPK Kecamatan Lenteng Sumenep Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Pemilu 2024

News, Politik604 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura menggelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024. Rabu (10-05-2023).

Rapat pleno yang berlangsung secara terbuka itu dihadiri PLT Camat Lenteng, Kapolsek Lenteng, Danramil Lenteng, Pengawas Kecamatan Lenteng, pengawas Kelurahan/Desa, parpol peserta serta tokoh masyarakat.

6281803322445 status eeb09c835617449b84f1530ebd93c181

Ketua PPK Kecamatan Lenteng, Affandi menyebutkan bahwa, rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP ini dilakukan sesuai tahapan dan guna mengecek keabsahan data pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Baca Juga :  Aliansi Mahasiswa Sumenep Kepung DPRD Sumenep

“Alhamdulilah setelah melalui tahapan pleno tingkat desa pada tanggal 8-5-2023 kemaren, malam ini kita laksanakan pleno tingkat kecamatan,” ucapnya.

Lanjut Affandi, hasil rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP tahapan rekapitulasi hasil perbaikan malam ini nantinya akan dikirim ke KPU dan nantinya KPU Kabupaten Sumenep akan melaksanakan pleno yang perbaikan tingkat kabupaten untuk selanjutnya dijadikan DPT.

“Untuk data yang ada di Kecamatan Lenteng alhamdulilah sudah sesuai dengan SIDALIH,” pungkasnya.

Sementara itu, PLT Camat Lenteng, Suryadi Irawan berharap PPK/PPS dan Panwascam/PKD mampu menjalin komunikasi yang baik, agar penyelenggaraan dan pengawasan tahapan tahapan Pemilu 2024 berjalan sukses.

Baca Juga :  'Marlena dan Kacong' Objek Lomba Fotografi Peringati Harhubnas

“Harapan kami pelaksanaan dari awal tahapan sampai akhir bisa terlaksana dengan baik dan lancar, salah satu kunci kesuksesan pemilu itu salah satunya yakni kevalitan data,” singkatnya.

Sekedar untuk diketahui, rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPS se kecamatan Lenteng untuk pemilih aktif sebanyak 47745, pemilih baru 73, pemilih tidak memenuhi syarat 351 , perbaikan data pemilih sebanyak 498 serta pemilih potensial non KTP el sebanyak 347. (Bs)

Komentar