oleh

Pilkades Juruan Laok Ricuh, Warga Robohkan Tenda dan Rusak Logistik Pilkades

SUMENEP, seputarjatim.com Pelaksanaan Pilkades di Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Jawa Timur, Kamis pagi, 07/11/2019, berlangsung ricuh. Warga yang diduga tidak puas dengan pelaksanaan Pilkades tiba-tiba membuat kekacauan ditengah lokasi pencoblosan. Warga yang jumlahnya puluhan itu memprovokasi warga dan merusak tenda yang ada di lokasi. Kericuhan ini membuat warga terutama wanita dan anak-anak berteriak ketakutan.

Polisi yang berjaga di lokasi tidak dapat berbuat banyak karena kalah jumlah. Hampir seluruh kursi plastik yang disiapkan panitia, termasuk surat suara Pilkades berceceran di tanah akibat kericuhan ini.

Massa yang ngamuk merusak kotak dan surat suara, serta merobohkan tenda di lokasi pencoblosan Pilkades Juruan Laok, Batuputih, Sumenep, Jawa Timur, Kamis, 07/11/2019. (Didik/ SJ Foto)

Terkait hal ini, Hartono, Ketua Pilkades Juruan Laok belum dapat dikonfirmasi baik melalui pesan dan sambungan telepon. AKP Widiarti Kasubag Humas Polres Sumenep juga belum dapat menjelaskan kejadian ini.

“Sebentar mas, ini masih sibuk,” kata AKP Widiarti saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan personil gabungan Polres Sumenep dan Brimob diterjunkan ke lokasi. Pelaksanaan pencoblosan di desa Juruan Laok juga dihentikan sementara. (feb/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *