Putaran Kedua, Madura United Bermain di Bangkalan dan Sidoarjo

Olahraga43 Dilihat

PAMEKASAN, seputarjatim.com Usai sudah putaran pertama kompetisi Liga 1 musim 2019. Pasca pertandingan melawan Kalteng Putra, tim yang saat ini dibesut pelatih interim, Rasiman, diberikan kesempatan berlibur. Para pemain akan kembali merumput pada 5 September mendatang.

Rasiman telah menyiapkan program latihan untuk menjalani putaran kedua. Nantinya latihan akan digeber dan dipusatkan di Bangkalan.

”Kami akan fokus di Bangkalan dengan menggelar pemusatan latihan di Bangkalan. Karena di putaran kedua ini, sebagian besar laga kandang akan digelar di Bangkalan,” ungkap Rasiman, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga :  Laskar Sapeh Kerap Diliburkan

Selama putaran kedua yang dijadwalkan kick off pada 14 September itu, Madura United juga dipastikan menggunakan Stadion lain di luar Madura, yakni di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.  ”Jarak antara satu pertandingan ke pertandingan berikutnya sangat berdekatan. Sementara dari sisi klub, juga sedang mengejar proses verifikasi dan lisensi. Putaran kedua akan bermain di Bangkalan, agar baik pemain, LOC dan komponen lainnya fokus. Sementara untuk kepentingan simulasi akan bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo mungkin untuk satu pertandingan saja,” ulas Ziaul Haq, Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu.

Dijelaskan Zia, pilihan untuk menggelar pertandingan di Bangkalan memang sudah direncanakan pada awal musim lalu. Namun, pada putaran pertama lalu sangat sulit direalisasikan, sebab pertandingan yang sudah dijadwalkan oleh operator kompetisi, selisih satu pertandingan ke pertandingan lainnya dan sangat berdekatan.

Baca Juga :  Madura United VS Bali United, Duel Tim Bertabur Bintang

”Putaran pertama kemarin mobilisasi untuk mengubah venue sangat sulit karena pertandingan yang harus dijalani sangat padat. Mulai dari kompetisi Liga 1, Piala Indonesia, hingga pertandingan U-16, U-18 dan U-20. Bulan Agustus kemarin, setiap hari Madura United menggelar pertandingan dan semua SDM tersedot untuk menggelar pertandingan tersebut,” pungkas Ziaul Haq. (feb/red)

Komentar