oleh

Bantu Kegelisahan Warga Ditengah Pandemi, Yamaha N MAX Club Indonesia Chapter Sumenep hadir Berikan Santunan Dan Sunat Massal Gratis

Sumenep,Seputarjatim.com,-Ditengah masa pandemi dan keterpurukan ekonomi masyarakat,Yamaha N MAX Club Indonesia Chapter Sumenep hadir mengadakan kegiatan bakti sosial berupa sunat massal gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.

Acara sunatan massal yang bekerja sama dengan Yayasan Sunat Gratis Indonesia (SGI) diikuti sebanyak 50 anak yang dilaksanakan di Jl. jati Emas Gg. 1 musholla kemasan desa pangarangan, Kabupaten Sumenep, Madura. Minggu (19-09-2021).

Imam Hidayat ketua Yamaha N MAX Club Indonesia Chapter Sumenep menuturkan, acara kegiatan sunat massal gratis sebenarnya sudah lama di agendakan, Namun karena kendala pandemi covid-19, untuk tahun 2021 pelaksanaan Sunat Massal Gratis baru bisa dilaksanakan hari ini dengan pembatasan jumlah peserta.

“Alhamdulilah hari ini kita bisa melaksanakan sunatan massal gratis yang diikuti sebanyak 50 anak yang tersebar di beberapa Kecamatan,” Terangnya.

Dikonfirmasi terkait ihwal pendanaan, dirinya mengaku bahwa murni dari sumbangan yang dikumpulkan secara rutin tiap bulan oleh anggota Yamaha N MAX Club Indonesia Chapter Sumenep.

“Dananya kita kumpulkan setiap kopdar hari jumat selama 3 bulan, kekurangannya kita kumpulkan dari donatur lain yang ikut menyumbang untuk acara sunatan massal ini,” Pungkasnya.

Sementara itu, Lukman selalu kordinator kegiatan sunatan massal menjelaskan, sebenarnya kegiatan Yamaha N MAX Club Indonesia Chapter Sumenep tidak hanya fokus kepada sunatan massal tetapi setiap bulannya Punya agenda rutin seperti pengajian dan santunan bagi fakir miskin dan kaum dhuafa, dan itu dilakukan secara terus menerus.

“Saat ini kita mencoba membuat terobosan baru, yang mungkin hanya ada di komunitas N MAX satu-satunya yang melaksanakan sunatan massal gratis seperti ini, jadi ke depan Insya Allah kalau program ini sukses akan menjadi agenda rutin tahunan,” Paparnya.

Lanjut lukman, dengan adanya kegiatan ini dirinya ingin merubah dari pemikiran masyarakat yang selalu memandang komunitas itu Selalu identik dengan yang negatif, maka dengan dengan adanya sunatan massal ini pihaknya memberikan contoh kepada komunitas yang lain bahwasanya di komunitas kita juga ada sisi positifnya.

“Semoga acara kita senantiasa bermanfaat dan semoga acara kita dapat ditiru oleh komunitas-komunitas lainnya,” Pungkasnya.

Sementara itu, Syamsul Hadi salah satu orang tua yang putra mengikuti sunatan massal merasa berterima kasih kepada Yamaha N MAX Club Indonesia Chapter Sumenep, karena telah mengadakan acara sunatan massal gratis.

“Saya selaku orang tua sangat berterima kasih dengan adanya sunatan massal ini, karena saat ini masih masa pandemi dan kita serba kekurangan maka kegiatan ini sangat membantu kami,” Singkatnya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *