oleh

Sidak BBM Jelang Akhir Tahun

SUMENEP, seputarjatim.com- Petugas gabungan lakukan sidak ke sejumlah SPBU untuk mengecek ketersediaan BBM jelang akhir tahun, Senin, 28/12/2020. Petugas gabungan ini terdiri dari Bagian ESDA Pemkab Sumenep, Polres, Kodim, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep.

Pertama petugas mendatangi SPBU Paberasan. Di lokasi ini petugas memeriksa stok semua BBM yang dijual.

“Alhamdulillah stok aman mas sampai akhir tahun. Sekarang juga sedang ada program jual pertalite harga premium. Ini yang disukai masyarakat,” kata Yosef, manager SPBU Paberasan.

Program langit biru memudahkan masyarakat dalam membeli pertalite dengan harga premium. (Didik/SJ Foto)

Di SPBU Paberasan petugas mewanti-wanti agar penjualan pertalite dengan harga premium ini dapat tepat sasaran.

Setelah mengecek SPBU Paberasan, petugas kemudian bergerak ke SPBU Pamolokan. Disini petugas mengecek ketersediaan BBM langsung dari pengukur digital.

“Kita harus memastikan adanya BBM hingga pergantian tahun nanti. Saat ini kita juga sedang melaksanakan program langit biru, yakni penjualan pertalite dengan harga premium. Program ini diperuntukkan bagi roda dua, roda tiga dan kendaraan roda empat khusus penumpang,” terang Erwin Hendra, Kasubag Panas Bumi dan Sumber Daya Alam ESDA Pemkab Sumenep.

Program langit biru menurut Hendra menjadi program stimulus agar masyarakat perlahan beralih dari penggunaan premium menuju ke pertalite.

“Tapi masih ada dua SPBU di Sumenep yang melayani penjualan premium,” imbuhnya.

Pemeriksaan ketersediaan BBM ini akan terus dilakukan di seluruh SPBU yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Jangan sampai ada penyalahgunaan di lapangan. Makanya kita pantau terus bersama instansi lain,” pungkas Erwin Hendra. (Mg3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *