Cetak Milenial Berkualitas, Pemuda Mahasiswa Nusantara Gelar Pelatihan Public Speaking

Politik42 Dilihat

Sidoarjo, seputarjatim.com- Sukarelawan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) menggelar pelatihan public speaking untuk para pemuda dan mahasiswa yang berada di Desa Barengkrajan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah PMN Jatim Bayu Ari Yusuf F mengatakan pelatihan itu bertujuan untuk mencetak para milenial berkualitas dalam berkomunikasi di hadapan banyak orang.

“Mulai sejak sekarang para pemuda harus dibekali ilmu berkaitan dengan Public Speaking. Tujuannya agar mereka bisa bicara di hadapan banyak orang,” ungkap Bayu dalam siaran persnya, Sabtu (28/10).

Baca Juga :  Fattah Jasin Merapat ke Demokrat

Kegiatan yang diikuti oleh kelompok pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Sidoarjo itu berlangsung seru. Hal itu dilihat dari para peserta yang menghadiri kegiatan tersebut.

Banyak dari mereka bertanya mengenai public speaking kepada pemateri.

“Ini bertujuan untuk mengembangkan perkembangan bakat para milenial di era digital ini dengan memanfaatkan potensi diri dalam hal berbicara di depan umum,” tutur Bayu.

Dia menambahkan bahwa sebagai pemuda harus mengerti betapa pentingnya berkomunikasi bagi kehidupan di era globalisasi ini.

Baca Juga :  Banyak Pemuda Terjerat Narkoba di Sidoarjo, Pandawa Ganjar Edukasi Warga Cegah Peredaran Narkoba

“Olah kalimat yang penting agar lawan bicara kita dapat mengerti dan paham apa yang kita bicarakan dan masih banyak lagi manfaat yang dapat di peroleh dari pelatihan public speaking ini,” ujarnya.

Satria salah satu peserta pelatihan public speaking itu sangat antusias mengikuti acara tersebut. Dia bahkan banyak aktif bertanya mengenai pelatihan tersebut.

“Mereka juga memberikan apresiasi mengenai materi yang dipaparkan, sehingga audiens mendapatkan informasi dengan tepat dan dapat di terima oleh audiens,” kata Satria. (her/red)

Komentar