Srikandi Ganjar Tingkatkan Kreativitas Perempuan Milenial dalam Merias Penari lewat Pelatihan Make Up di Kedir

Politik87 Dilihat

Kediri, seputarjatim.com- Sukarelawan Srikandi Ganjar tak henti-hentinya mengembangkan potensi dan bakat anak muda, khususnya perempuan milenial, di Indonesia lewat pelatihan bermanfaat.

Kali ini, Srikandi Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar pelatihan tata rias wajah dan rambut penari tradisional bertema How to Make Up & Hair Do for Perform Bersama Sanggar Tari Kembang Sore di Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, pada Selasa (5/9).

Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Jatim Cindy Miftakhul Maghriza mengatakan, dalam pelatihan kali ini, para peserta diajari cara merias wajah dan rambut penari-penari tradisional yang akan tampil dalam sebuah pergelaran seni.

“Sebelum tampil di pergelaran tari, mereka pasti make up dan hair do. Nah, kali ini, kami bikin pelatihan untuk penari-penari di Sanggar Tari Kembang Sore Kediri,” ucapnya di sela-sela pelatihan.

Cindy menyatakan sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo ini ingin mewadahi perempuan milenial yang memiliki kreativitas merias wajah dan rambut untuk mengembangkan kemampuan mereka.

Baca Juga :  Momen Iduladha, Srikandi Ganjar Kurban Satu Ekor Kambing untuk Masyarakat di Kabupaten Malang

“Penari di Kediri banyak. Jadi, kami ingin mewadahi dan memberikan kegiatan positif. Penarinya sudah cantik-cantik. Mereka punya kualitas dan potensi yang bagus dalam menari. Kami juga harus bisa mewadahi para milenial di bagian make up dan hair do,” ungkapnya.

Dalam pelatihan ini, kata Cindy, sebanyak 40 peserta diajari dua teknik merias, yaitu make up klasik dan make up tari tradisional.

“Ada dua teknik make up yang diberikan pada kegiatan ini. Yakni, make up klasik dan make up khusus penampilan tari remo dari Jatim,” katanya.
Cindy mengungkapkan pihaknya juga memperkenalkan sosok bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo kepada para peserta. Menurut dia, pria berambut putih ini adalah sosok yang terus mendukung pengembangan kreativitas dan bakat perempuan milenial.

“Selain mendapatkan pelatihan make up, mereka juga dikenalkan sosok Ganjar Pranowo yang selalu memberikan dan mendukung kegiatan positif di Indonesia, khususnya buat para perempuan milenial,” tuturnya.

Baca Juga :  Lebih 7 Ribu Pemilih Fiktif Pemilu 2024 Tercatat di Masalembu

Srikandi Ganjar Jatim berharap para peserta pelatihan makin mengasah kemampuannya dalam merias agar ke depannya mampu menjadi perias kondang.

“Harapannya, perempuan yang sudah mengikuti pelatihan ini tetap semangat mengembangkan potensi dan multitalenta yang dimiliki,” katanya.

Srikandi Ganjar bersama puluhan milenial turut mendoakan Ganjar Pranowo agar menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029.

Sementara itu, Erfina sebagai peserta pelatihan tata rias dan rambut sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Menurut perempuan berusia 17 tahun tersebut, pelatihan ini meningkatkan kemampuannya dalam merias wajah dan rambut para penari tradisional Jawa Timur.

“Bisa menambah skill serta kreativitas dalam seni merias wajah dan rambut,” ucapnya.

Seorang siswi SMA di salah salah satu sekolah di Kabupaten Kediri ini mengungkapkan dirinya diajari merias wajah dan menata rambut penari remo khas Jatim.

“Kami belajar merias ini untuk penari tarian remo khas Jawa Timur,” katanya. (her/red)

Komentar