Politik

Ciptakan Penulis Andal, Relawan Ganjar Gelar Pelatihan kepada Ratusan Pelajar SMK di Gresik

135
×

Ciptakan Penulis Andal, Relawan Ganjar Gelar Pelatihan kepada Ratusan Pelajar SMK di Gresik

Sebarkan artikel ini
IMG 20230516 WA0042
(Heri/ SJ photo)

GRESIK, seputarjatim.com- Sukarelawan Gus Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur menggelar pelatihan penulisan kepada ratusan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jalan Raya Mulung, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada Selasa (16/5/2023).

Acara itu dipandu langsung oleh pemateri berkompeten di bidangnya, yaitu seorang news anchor salah satu televisi swasta bernama Imam Fawaid. Melalui paparan materinya, Imam menyampaikan mengenai bagaimana tips dan trik menjadi seorang penulis dalam ruang digital.

Perwakilan GGN Jatim Nadhruna’im Abdilah mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan itu untuk mengasah bakat para peserta agar memiliki bekal keterampilan dalam penulisan.

“Jadi, berdaya saing di dalam dunia global ini karena semakin banyak kompetisi di bidang media massa. Apalagi ini sekarang era modernisasi, di era digital ini sangat sekali menunjang di mana penulisan itu bisa diterbitkan di media online dan bisa dikenal secara luas,” ujar pria yang akrab disapa Na’im tersebut.

Baca Juga :  Santri Dukung Ganjar Jatim Fasilitasi Santri Masuk Industri Kreatif
IMG 20230516 WA0044
(Heri/ SJ photo)

Tak hanya berguna sebagai pengetahuan di bidang pendidikan, Na’im juga berharap nantinya pelatihan itu bisa membawa para peserta menjadi seorang penulis profesional seperti penulis novel, copy writer, penulis puisi dan sebagainya.

“Harapan kami dari tim GGN bagaimana tidak hanya bisa menulis terkait apa hal secara pendidikan, lebih dari itu bahwa pelajar SMK ini nanti diharapkan bisa menulis tentang kreativitas proses-proses yang ada di dalam dirinya kemudian bisa diorbitkan dalam media-media,” kata Na’im.

“Terutamanya mempersiapkan mereka untuk berdaya saing di kompetisi global dalam bidang kepenulisan,” lanjut dia.

Para pelajar SMK yang pada tahun 2024 sudah memiliki hak pilih itu tampak sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Hal itu sudah terlihat sejak awal acara di mana mereka sudah mempersiapkan peralatan menulis untuk latihan.

Baca Juga :  Perkuat Solidaritas, Relawan Ganjar Resmikan Posko Pemenangan OMG Jatim di Surabaya

Selain itu, mereka juga aktif untuk bertanya saat sesi tanya jawab berlangsung. Kemudian mereka mendengarkan dengan seksama setiap untaian jawaban yang disampaikan pemateri.

Salah seorang peserta bernama Nala mengaku sangat senang bisa mengikuti acara yang dihelat sukarelawan.

Menurut dia, acara itu sangat seru dan bermanfaat. Terlebih menjadi seorang penulis merupakan cita-cita yang diimpikan oleh Nala.

“Acara ini sangat seru dan menarik. Bagi saya yang bercita-cita menjadi penulis ya sangat bermanfaat. Harapan saya bisa menjadi penulis yang baik,” ucap Nala.

Kegiatan itu diselingi sosialisasi sosok Ganjar Pranowo di wilayah setempat. Di mata Nala, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang baik.

“Harapan saya untuk Pak Ganjar kalau bisa jadi pemimpin yang baik. Mudah-mudahan beliau terpilih menjadi presiden 2024,” harap Nala. (her/red)

Tinggalkan Balasan