DPD PDIP Jatim Daftarkan 120 Bacaleg ke KPU Jatim

Politik77 Dilihat

SURABAYA, seputarjatim.com- Dengan berjalan kaki sejauh 1,5 KM dari Kantor DPD di Jalan Kendangsari Industri Surabaya pengurus DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Jatim, resmi mendaftarkan 120 bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Kamis (11/5/2023). Serta diiringi dengan kesenian daerah reog Ponorogo dan Tari Remo.

Sebanayk 120 bacaleg DPRD Provinsi Jatim diserahkan PDIP Jatim ke KPU Jatim.

“Kami daftarkan bakal calon anggota DPRD Jatim sebanyak 100 persen, yaitu sejumlah 120 kursi. Untuk caleg perempuan sebanyak 30 persen, atau bakal lebih,” ucap Plh Ketua DPD PDIP Jatim, Budi ‘Kanang’ Sulistyono.

Baca Juga :  Hadapi Era Disrupsi, Ganjar Creasi Dorong Milenial Jadi Terampil di Bidang Teknologi Robotika
IMG 20230515 WA0018
(Icus/ SJ Photo)

Untuk Pileg 2024 sendiri PDIP Jatim menargetkan meraih 37 persen dari 120 kursi, yang tahun sebeleumnya hanya 22,5 persen kursi DPRD. Atau sekitar 27 kursi.

“Target kursi untuk Pileg 2024 sebanyak 37 persen dari 120 kursi. Ini menjadi kerja keras kita bersama, agar wakil-wakil kami di DPRD Jatim dipercaya oleh rakyat,” terang Budi.

Dan pada pileg mendatang PDIP Jatim optimis bisa meraih target yang ditetapkan, karena mengusung tokoh muda dari ratusan bacaleg yang didaftarkan ke KPU Jawa Timur pada hari ini.

Baca Juga :  Buka Seminar Strategi Branding IKM Sumenep, Ini Permintaan Bupati Fauzi

“Ada nama Mas Whisnu Sakti Buana dan Mas Fuad (anak Mensos Tri Rismaharini) di Dapil Jatim 1. Ada nama Mas Herry Yulianto di Jatim 2, Jatim 3 ada Mas Nasution, Jatim 4 ada Pak Timbul. Untuk 27 incumbent yang sudah terpilih maju semua, kecuali Agustin Poliana yang turun maju ke DPRD Kota Surabaya,” jelasnya.

Sementara untuk keterwakilan perempuan dalam calon legislatif, Plh Ketua DPD PDIP Jatim menyatakan sudah memenuhi sepenuhnya yaitu lebih dari 30%. (cus/red)

Komentar