Olahraga

Indomaret Poinku Volley Ball Tournament 2022

125
×

Indomaret Poinku Volley Ball Tournament 2022

Sebarkan artikel ini
Indomaret Poinku Volley Ball Tournament 2022
Foto: Joe Santo

PASURUAN, seputarjatim.com- Indomaret Poinku Volley Ball Tournament 2022 akan tuntas pada hari ini. Gelaran yang diikuti 36 tim putra dan 19 tim putri ini, akan menggelar pertandingan puncak digelar di GOR Sasana Krida Anoraga, Kabupaten Pasuruan pada Jumat (23/12) sore. Selain babak final, juga akan berlangsung pertandingan eksebisi antara tim Indmaret Sidoarjo dengan skuad Kabupaten Pasuruan proyeksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII 2023.

Sejumlah penggawa tim senior Indomaret akan tampil di game ini. Seperti Dwi Sistin Nova Yuga, Reza Septian Dinata, Arif Ramda, dan Kristoforus Sina. Serta lima penggawa muda Indomaret yang baru saja mengantarkan Jawa Timur (Jatim) juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Junior 2022.

“Untuk pemain kami lainnya sudah bergabung dengan tim Proliga,” jelas Sutono, manajer tim Indomaret Sidoarjo.

Bertanding melawan juara Livoli Divisi Utama 2022 menjadi kesempatan emas bagi tim Kabupaten Pasuruan. Sekretaris Umum Pengcab PBVSI Kab Pasuruan, Adi Sasmito berharap para pemainnya bisa mengimbangi. Ia tidak memasang target muluk. Sebab yang terpenting adalah menambah jam terbang.

Baca Juga :  Kontroversi Wasit Nusur Fadilah di Laga Borneo FC VS Madura United

“Apa pun hasilnya, ini bisa untuk pembelajaran tim. Menambah pengalaman anak-anak. Sebab tim ini adalah kami proyeksikan tampil di Porprov tahun depan,” bilang Adi.

Sementara itu, pertandingan final putri akan mempertemukan tim SMAN 1 Grati dengan SMAN 2 Pasuruan. Laga ini berlangsung Jumat pagi. Pada sore harinya, pertandingan final putra akan digelar. Menghadirkan duel seru antara SMK Tekstil Pandaan dengan SMAN 1 Kejayan.

Seperti gelaran sebelumnya, Indomaret juga menerjunkan talent scouting di ajang ini. Tujuannya adalah menjaring atlet pelajar potensial asal Pasuruan Raya yang tampil di Indomaret Poinku Volley Ball Tournament 2022. Mereka yang terjaring itu diberi kesempatan untuk belajar di Akademi Bola Voli Indomaret (ABVI) yang berbasis di Wonoayu, Sidoarjo.

“Kami punya ABVI di Sidoarjo. Kami juga melihat para peserta secara individu maupun tim di turnamen ini. Apabila ada peserta yang permainannya bagus, bukan tidak mungkin bisa diambil oleh tim Indomaret,” ucap Public Relations Manager PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Bambang Trijanto.

Baca Juga :  Persela Kembali Masuk Zona Degradasi

Apalagi sejumlah penggawa tim senior Indomaret yang menjuarai Livoli Divisi Utama 2022, juga terjaring dari turnamen yang kali pertama digelar pada 2016 itu. Seperti Alfin Daniel dan Frisca Abriantama. Setelah lolos penjaringan, mereka digembleng di ABVI selama bertahun-tahun. “Hasilnya yang terbaik kami angkat masuk ke tim bola voli Indomaret,” sebut Bambang.

Tim bola voli Indomaret menuai pujian karena kesuksesan mereka memadukan pemain muda dengan pemain senior. Perpaduan ini mengantarkan mereka menjadi pemenang Livoli Divisi Utama 2022 pada November lalu. Hebatnya lagi, mayoritas tim Indomaret yang juara itu, berasal dari ABVI. Seperti Alfin Daniel Pratama dan Hernanda Zulfi. Keduanya menjadi pemain papan atas di Indonesia dewasa ini. (Joe/red)

Tinggalkan Balasan