Polisi Fokus Pengamanan Laga Persebaya Vs Persija

Olahraga31 Dilihat

SURABAYA, seputarjatim.com- Pengamanan laga Persebaya melawan Persija di final Piala Gubernur Jatim menjadi atensi khusus petugas kepolisian. Rabu, 19/02/2020, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memimpin langsung rapat koordinasi kesiapan pertandingan yang akan dihelat 20 Februari mendatang itu.

Selain pejabat utama Polda Jatim, rapat ini juga dihadiri unsur Kodam V Brawijaya, Ketua PSSI Jatim dan panitia pelaksana.

“Polda Jatim dan Instansi terkait memaksimalkan masing-masing anggota untuk melakukan pengamanan agar pertandingan sepak bola berjalan dengan aman, lancar, kondusif dan tertib, serta untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan,” tutur Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hemawan usai rapat koordinasi.

Baca Juga :  Sejarah Hari Kesaktian Pancasila

Kapolda Jatim menambahkan, bahwa Pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu tanpa penonton. Polda Jatim menurut Luki sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk menghimbau agar suporter Persija Jakarta tidak berangkat ke Jawa Timur.

Baca Juga :  Bertandang ke Markas Borneo FC, Madura United Bawa 18 Pemain

Terkait masalah keamanan tim tamu, Polda Jatim menurut Luki akan memberikan pengawalan maksimal.

“Saya sudah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polda Jatim untuk menindak tegas jika ada yang mencoba berbuat ricu dan tidak tertib,” pungkas Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. (yud/red)

Komentar