Jalankan Tugasnya, Pantarlih Desa Lenteng Barat Datangi Rumah Komisioner KPU Sumenep

News, Peristiwa, Politik639 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com -Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura melakukan pencoklitan di rumah salah satu komisioner KPU Sumenep yakni dikediaman Rafiqi Tanzil, Divisi SDM dan Parmas. Senin (13-02-2023).

Kedatangan Pantarlih ke kediaman komisioner KPU tersebut didampingi langsung Ketua PPS Desa Lenteng Barat dan Anggota PPK Kecamatan Lenteng Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, Afifurrahman.

Kepeda media ini, pencocokan dan penelitian (coklit) oleh petugas pemutakhiran pemilih (Pantarlih) Desa Lenteng Barat merupakan tahapan rangkaian pelaksanaan pemilu 2024, dimana setelah apel akbar dilaksanakan pada hari minggu kemaren para petugas pantarlih ini melakukan coklit pertamanya dirumah kepala desa.

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-754, Kadis DLH: Momentum Kebangkitan Sumenep

“Sebanyak 192 pantarlih se kecamatan Lenteng sudah melakukan coklit pertamanya kemaren dirumah kepala desanya masing-masing, tak terkecuali Desa Lenteng Barat,” jelas Afifurrahman.

Labih lanjut Afif menjelaskan, nantinya petugas pantarlih yang ada di kecamatan Lenteng khususnya akan melakukan tugasnya secara Door to door. Hal ini dilakukan guna melaksanakan pencocokan dan penelitian pemilih, sehingga mampu mendukung optimalisasi pemutakhiran data pemilih yang akan digunakan untuk pemilu serentak 2024 nanti.

Baca Juga :  Jelang HPN 2024, PWI Sumenep Lakukan Ziarah Makam Wartawan Senior

“Kami mohon kepada masyarakat nanti harap maklum apabila didatangi oleh petugas pantarlih, mohon kerjasamanya serta mendukung tugas dari pemutakhiran data pemilih ini demi suksesnya pemilu 2024 nantinya,” pungkasnya. (Bam)

Komentar