Kowarteg Pendukung Ganjar Bagikan Sembako dan Makanan Siap Saji di Sidoarjo

Politik110 Dilihat

SIDOARJO, seputarjatim.com- Senyum sumringah merekah lebar di wajah para pedagang dan masyarakat prasejahtera di sekitar Pasar Minggu pagi masangan di Desa Masanganwetan, Kec. Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (25/12/ 2022).

 

Mereka mendapat sejumlah paket bantuan sosial yang didistribusikan oleh Komunitas Warteg (Kowarteg) Jawa Timur.

Koordinator Kowarteg Jawa Timur, Kiki Kurniawan mengatakan, ada sekitar 300 paket bantuan yang telah didistribusikan di area pasar. Bantuan tersebut berupa sembako, makanan siap saji, dan peralatan makan.

Para penerima manfaat merupakan pedagang kecil di pasar, pedagang kaki lima, dan masyarakat prasejahtera di area pasar. Meski sifatnya bantuan, komunitas ini tetap mempertahankan kualitas rasa dan gizi dari makanan yang mereka berikan.

Baca Juga :  Komisi VI DPR RI: Hasil Karya Waskita Karya Dirasakan UMKM

“Latar belakang kami melakukan kegiatan ini, karena melihat kondisi atas keprihatinan masyarakat yang mengeluh atas kondisi ekonomi yang sedang sulit. Dengan hadirnya Kowarteg di sini, diharapkan bisa membantu persoalan-persoalan itu,” ujar Kiki usai mendistribusikan paket bantuan Kowarteg

Lewat kegiatan ini, Kowarteg Jatim berharap bantuan yang mereka berikan bisa untuk memenuhi kebutuhan pangan para penerima manfaat untuk beberapa waktu ke depan.

Kiki menjelaskan, dirinya juga ingin agar kegiatan berbagi yang dilakukan Kowarteg Jatim bisa menanamkan sikap saling peduli pada masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Pemuda Kepulauan Sumenep Dukung Gus Muhaimin Maju Pilpres

“Kowarteg Indonesia ingin menanamkan rasa gotong royong kepada masyarakat, ingin memberikan edukasi dan influence supaya kita semua dapat bersatu untuk melewati masa-masa sulit ini,” jelasnya.

Komunitas ini pun berkomitmen untuk kembali melakukan kegiatan bermanfaat lainnya di wilayah Jatim lain. Tidak hanya kegiatan berbagi, namun pihaknya menyebut akan menggelar sejumlah pelatihan untuk meningkatkan kualitas sumber daya para pedagang dan pelaku usaha kecil di Jatim.

“Inspirasi kegiatan ini, kami ambil dari gerakan-gerakan Ganjar Pranowo yang akif di program-program kegiatan sosial. Kami ingin mengadopsi itu,” pungkasnya. (her/red)

Komentar