Peduli Seni, Sukarelawan Ganjar Gelar Pertunjukan Pantomim di Trenggalek

Politik107 Dilihat

TRENGGALEK, seputarjatim.com-Sukarelawan Srikandi Jatim menggelar pertunjukan pantomim di Dusun Krajan, Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur pada Kamis (15/6/2023) malam.

Bekerja sama dengan komunitas POST (Pusat Olah Seni Trenggalek), acara bertajuk “Art of Silence Life” itu dihadiri puluhan milenial dan warga setempat.

Korwil Srikandi Ganjar Jatim, Cindy Miftakhul Maghriza mengatakan kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian para loyalis Ganjar tersebut terhadap seni.

“Kami ingin semua milenial yang ada di sini mau mulai belajar pantomim dan mau mengenal seni pantomim. Pusat Olah Seni Trenggalek ini juga ingin membangkitkan semangat para milenial kembali yang ada di Trenggalek,” ujar Cindy.

Cindy berharap, helat ini bisa menjadi wadah bagi para pegiat seni khususnya milenial yang ada di Trenggalek dalam mengekspresikan kreativitas yang ada pada diri mereka.

Baca Juga :  Pemdes Kambar Gelar Musrenbangdes RKPDes Tahun 2024 dan Pendaftaran Usulan Rancangan RKPDes Tahun 2025

“Harapan dan tujuan dari kegiatan ini adalah milenial itu semakin kreatif dan semakin melek akan seni,” jelas Cindy.

Adapun pantomim adalan suatu pertunjukan teater tanpa kata-kata atau dialog yang penampilannya lebih mengandalkan pada gerak tubuh, ekspresi wajah, dan biasanya diiringi dengan musik pendukung.

Saat pertunjukan bakat, pelakon pantomim bernama Miftakhul Huda tampak duduk dan merenung seolah memikirkan sesuatu.

Di akhir pertunjukan, Miftakhul menyuguhkan foto Ganjar Pranowo. Kemudian, dia menunjukkan bahasa tubuh yang menyimbolkan rasa cintanya terhadap sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut.

“Saya mengajak audiens untuk berfikir tahun depan itu kita ada hajat besar. Ada Pemilu, ada Pilpres, jangan sampai salah pilih,” ungkap Miftakhul.

Baca Juga :  Srikandi Ganjar Jatim Gandeng Komunitas Hijab untuk Tampilkan Busana yang Cocok untuk Lebaran

“Harapan saya semoga siapa yang kita dukung bisa menyampaikan aspirasi kita secara umum lebih-lebih kepada Indonesia,” lanjut dia.

Sementara itu, salah seorang peserta Riska (23) mengaku sangat senang bisa ikut menonton pertunjukan pantomim. Apalagi, ini kali pertama baginya menonton seni teater tersebut.

“Senang, seru acaranya karena kan sebelumnya belum pernah nonton pantomim karena acara ini jadi tahu bagaimana seni pantomim itu. Antusias senang karena dari kegiatan ini para milenial jadi bisa mengembangkan bakatnya dari kegiatan ini,” ucap Riska.

Dia berharap pemuda Trenggalek agar lebih tertarik lagi dengan kesenian pantomim ini.

“Karena kan menyenangkan juga. Semoga Pak Ganjar bisa jadi presiden, semoga masyarakat Trenggalek ini bisa mendukung Pak Ganjar,” kata Riska. (red)

Komentar