Gus Gus Ganjar Gelar Seminar Bahaya Narkoba di Surabaya

Politik74 Dilihat

Surabaya, seputarjatim.com- Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) terus menggelar kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat khususnya di Jawa Timur (Jatim).

Berkolaborasi dengan Pinter Kampus para pendukung Ganjar Pranowo itu menyelanggarakan seminar mengenai Perang Bahaya Narkoba yang bertajuk ‘Bisakah Pendekatan Rehabilitasi Dibanding Pidana Penjara’ di Warung Mbah Cokro, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (30/7/2023).

Koordinator Wilayah (Korwil) GGN Jatim, Nadhrunna’im Abdillah mengatakan kegiatan seminar ini sengaja diselenggarakan dalam rangka memberikan pengetahuan kepada anak muda agar dapat memerangi narkoba.

“Kita harus memerangi narkoba dari fundamental atau basis,” kata Nadhrunna’im setelah acara.

Seminar mengenai Perang Bahaya Narkoba yang bertajuk ‘Bisakah Pendekatan Rehabilitasi Dibanding Pidana Penjara’ diisi oleh narasumber kompeten yaitu Zaidan Bin Madi selaku Duta Anti Narkoba BNNP Jawa Timur dan Pakar Hukum Tata Negara Umar Faruq.

Baca Juga :  Dianggap Prematur Dan Main Petak Umpet, Kurniadi: Langkah Yang Diambil KPU Sumenep Sudah Tepat

Pria yang akrab disapa Naim itu berharap, pasca-seminar tersebut para anak muda khususnya di Surabaya mendapatkan pesan ataupun pengetahuan baru tentang bahaya narkoba.

“Kami bisa memberikan sebuah pengetahuan di mana bahaya narkoba, sangat berbahaya untuk kaum muda dan kemudian memberikan pengetahuan atau sosialisasi untuk anak muda itu, bahwa ada kegiatan yang bisa untuk mencegah bahaya narkoba,” kata Naim.

Naim mengutarakan seminar ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang selalu memiliki terobosan untuk mencegah narkoba khususnya bagi anak muda.

“Bapak Ganjar juga concern di bidang itu, di mana memiliki terobosan untuk mencegah bahaya narkoba terutama di anak muda,” papar Naim.

Seminar Perang Bahaya Narkoba bertajuk ‘Bisakah Pendekatan Rehabilitasi Dibanding Pidana Penjara’ yang diselenggarakan oleh GGN mendapatkan respons positif dari anak muda di Surabaya. Hal ini dikarenakan didukung oleh dua narasumber kompeten dibidangnya.

Baca Juga :  Kiai Muda Jatim Dukung Ganjar Silaturahmi dengan Jemaah Tarekat Naqsyabandiyah

“Respons dari peserta sendiri, alhamdulillah sangat antusias,” ucap Naim.

Sementara itu, salah satu peserta Ghofur (22) mengapresiasi kepada GGN yang sudah menggelar seminar ini karena berlangsung sangat menarik.

“Sangat menarik ya, sangat berguna juga bagi mahasiswa kemudian bagi anak-anak muda jaman sekarang. Semoga ada event-event selanjutnya,” kata Ghofur.

Dia berujar pasca mengikuti seminar Perang Bahaya Narkoba bertajuk ‘Bisakah Pendekatan Rehabilitasi Dibanding Pidana Penjara’, yang diselenggarakan oleh GGN, banyak mendapatkan pengetahuan baru mengenai bahaya narkoba.

“Yang kami dapat dari diskusi ini kita mengetahui mengenai bahaya narkoba dan mengenai pencegahannya,” tutur Ghofur.

Di sela seminar yang diselenggarakan, Gus Gus Ganjar turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di 2024 mendatang. (red)

Komentar