Pemdes Ellak Laok Salurkan Bantuan Sosial BLT BBM, Sembako dan PKH

News, Pemerintahan592 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Pemerintah Desa (Pemdes) Ellak Laok, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, salurkan bantuan BLT BBM, Sembako serta bantuan PKH.

Penyalurannya sendiri dilakukan oleh pihak Kantor Pos dibantu Perangkat Desa beserta para pendamping PKH kepada 342 KPM.

Moh. Ramli, S. Sos kepala Desa Ellak Laok menyebutkan, Besarnya bantuan sendiri bervareasi tiap KPM tidak sama, ini terjadi karena tidak semua KPM menerima 3 item sekaligus yakni (BLT BBM, Sembako  dan PKH) inilah penyebabnya sehingga besar nominal yang diterima tiap KPM tidak sama.

Baca Juga :  Puluhan Anggota Satlantas Polres Sumenep Amankan Jalannya Festival Jaran Serek

“Bantuan sosial ini ada berdasarkan Keputusan Pemerintah Republik Indonesia c.q Kementrian Sosial  Republik Indonesia,” ucapnya.

Ramli berharap, Semoga dengan dikucurkannya bantuan sosial ini dapat meningkatkan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pokok yang semakin meningkat.

Baca Juga :  Kurangi Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak, Pemkab Sumenep Bentuk P2TP2A

“Gunakanlah bantuan ini semaksimal mungkin dan jangan sampai digunakan untuk hal yang tidak penting, karena pasca pandemi perekonomian masyarakat belum sepenuhnya pulih,” pungkas ramli. (Bam)

Komentar