Tahapan Pemilu, PPK Lenteng Gelar Rakor Sosialisasi Kepemiluan Dan Pendidikan Pemilu Bersama PPS

News, Politik952 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lenteng menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Sosialisasi Pemilu Di SMA Sederajat Atau Pondok Pesantren di Kecamatan Lenteng bersama dengan seluruh PPS di wilayah kerja PPK Lenteng. Kamis (9-11-2023).

“Salah satu calon peserta pemilu yang akan memberikan hak pilihnya pada pemilu 2024 adalah siswa yang saat ini berada di SMA ataupun pondok pesantren, oleh karena itu mereka perlu mendapat informasi melalui sosialisasi pendidikan pemilih,” ucap ketua PPK Lenteng, Affandi.

IMG 20231109 WA0067

Berkenaan dengan itu, PPK Lenteng melakukan rapat koordinasi dengan seluruh PPS yang ada di wilayahnya guna persiapan sosialisasi kepada pemilih pemula yang berstatus siswa maupun santri yang ada di pondok pesantren.

“Ini perlu dipahami oleh teman-teman PPS guna mensukseskan pemilu tahun 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari tahun depan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Akan Datang ke Sumenep, Humas Polres Sumenep: Benar, Siapa Yang Menyebarkan

Sementara itu, Kepala Desa Ellak Daya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh PPK Lenteng, dirinya berharap dan menghimbau agar setiap peserta dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu tahun 2024.

“Meski pemilu baru akan dilaksanakan tahun depan, namun sosialisasi ini perlu dilakukan sebagai bagian dari pendidikan politik bagi warga indonesia umumnya dan warga kecamatan Lenteng khususnya,” ucap Khairuddin singkat. (Bam)

Komentar