Viral, Survei Miskun Legiyono kalahkan Wakil Bupati dan Istri Mantan Bupati Sumenep

News, Politik1146 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Nama Miskun Legiyono belakangan ini santer diperbincangkan masyarakat ujung timur Pulau Madura, pria yang saat ini menjabat sebagai ketua AKD Kabupaten Sumenep tersebut digadang-gadang calon kuat sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan Bupati Fauzi dan Wakilnya yakni Dewi Khalifa.

Tak tanggung-tanggung, berdasarkan survei tersebut, nama Miskun Legiyono mengalahkan dua nama tenar yang sudah malang melintang di dunia perpolitikan yakni, Nurfitriana, SE, MM anggota DPRD Jawa timur serta Hj. Dewi Khalifa selaku Wakil Bupati Sumenep saat ini.

Dikutip Detikzone.net-, terkait Bakal Calon Wakil Bupati Sumenep selanjutnya pada Pilkada 2024, Miskun Legiyono berada di posisi teratas. Kamis, 09/11/2023.

Hal itu berdasarkan survey yang dilakukan sejumlah wartawan dan aktivis daratan maupun di kepulauan.

Baca Juga :  Pecundangi PTUN, Owner Mami Muda Akan Laporkan Kadis, Kabag dan Camat Rubaru

Suara Miskun Legiyono saat ini ada diangka 55 persen mengalahkan Wakil Bupati Sumenep, Nyai Dewi Khalifah 25 persen dan anggota DPRD Jatim, Nur Fitriana Busyro, 20 persen.

Masyarakat Sumenep tidak puas dengan kinerja Wabup Sumenep, Nyai Dewi Khalifah karena dinilai bekerja biasa- biasa saja.

Saat ini, Miskun Legiyono lebih potensial  dibandingkan keduanya.

Tentu, Masyarakat Sumenep ingin memiliki figur yang tepat untuk mendongkrak perubahan dan sektor perekonomian.

Kelayakan sosok ketua AKD Kabupaten Sumenep, Miskun Legiyonountuk mendampingi Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo pada Pilkada 2024 tahun depan selalu disuarakan di sejumlah group WhatsApp Sumenep dan di warung kopi dalam beberapa bulan belakangan ini.

Baca Juga :  Ratusan Layangan LED Hiasi Langit Pantai Lombang

Kendati demikian, Ketua AKD Sumenep, Miskun Legiyono saat dimintai tanggapannya mengenai respon masyarakat Sumenep yang membutuhkan sosok kepemimpinannya hanya geleng geleng percaya.

Miskun tidak percaya namanya ada di posisi teratas. Padahal, memang demikian.

Miskun mengaku tidak punya partai, sehingga survey tersebut dinilainya janggal.

“Ada-ada saja. Saya tidak punya partai, kok bisa survey-Nya setinggi itu,” kata Miskun Legiyono.

Ia beranggapan, untuk saat ini hanya fokus mengabdi demi kemaslahatan masyarakat sekaligus mengkordinir semua ketua AKD se-Kabupaten Sumenep agar kedepan seluruh desa bisa maju dan Mandiri.

“Saya tidak berfikir yang lain -lain. Kalau terkait nama yang sering disuarakan teman-teman untuk Calon Wakil Bupati no Comment,” sebut Miskun. (BS)

Komentar