oleh

Bupati Busyro Pantau Pilkades Serentak

SUMENEP, seputarjatim.com Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim dan pejabat Forkopimda memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar secara serentak di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Kamis, 07/11/2019. Bupati dan rombongan tiba di lapangan Peberasan, Kota Sumenep, dan langsung menyapa panitia Pilkades dan menyalami 4 calon kepala desa yang duduk di panggung. Bupati berbincang dengan panitia pelaksana, sambil menyaksikan langsung proses pencobolosan yang dilakukan warga.

“Ya alhamdulillah pelaksanaan Pilkades berjalan sukses. Kita harapkan produk yang dihasilkan nantinya juga bagus. Agar bisa menjalankan pemerintahan desa secara baik,” kata Bupati Busyro saat diwawancarai wartawan di lokasi.

Sesuai data Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, pada Kamis pagi ini terdapat 174 desa di wilayah daratan Sumenep yang melaksanakan pesta demokrasi. Sementara 52 desa yang berada di wilayah kepulauan akan melaksanakan Pilkades pada Kamis, 14 November mendatang.

Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim dan pejabat Forkopimda berpose bersama calon Kepala Desa Paberasan. (Didik/ SJ Foto)

Asnawi, ketua panitia Pilkades Paberasan mengaku gembira pesta demokrasi yang digelar warganya mendapat perhatian dari Bupati Sumenep dan jajaran Forkopimda lainnya. Menurut Asnawi, pihak panitia telah mengikuti aturan pelaksanaan Pilkades secara baik.

“Saksi minimal kita minta 4 orang dan maksimal 5 orang. Mereka bisa disini bersama-sama. Dan nanti kalau malam capek, bisa gantian,” terang Asnawi di lokasi.

Dalam pelaksanaannya, warga Paberasan terus berdatangan ke lokasi pencoblosan Pilkades. Mereka antri terlebih dahulu dan memberikan surat undangan mencoblos. Setelah mendapat panggilan, warga menuju ke bilik dan memberikan hak suaranya. (dik/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *