Tingkatkan Sinergitas, Bupati Sumenep Jalin Silaturahmi Bersama Media Massa

Tak Berkategori53 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com–Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara pemerintah Kabupaten Sumenep dengan media massa, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menggelar Silaturahim bersama ratusan awak media baik cetak maupun electronik”, Rabu (16/02/2022).

Dalam sambutannya Bupati sumenep mengatakan, media merupakan pilar ke 4 dalam birokrasi. Media berperan sebagai klinik yakni mendeteksi awal permasalahan  dalam berjalannya pemerintahan khususnya di kabupaten Sumenep.

“Hendaknya kita selalu menjaga hubungan antara pemerintah dan media agar harmonis sehingga mampu memberikan berita yang berimbang” ucapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat lebih bisa kooperatif dalam mensikapi para awak media terkait konfirmasi maupun data-data yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Malam Imlek, Petugas Gabungan Jaga Klenteng di Sumenep

“Kepada para kepala OPD, kami berharap agar bisa lebih kooperatif dalam menyikapi teman-teman media yang perlu konfirmasi ataupun perlu data, tolong dibantu dan dilayani dengan baik,”pintanya.

Masih kata orang nomor satu di kabupaten Sumenep itu berharap, agar para awak media dapat lebih profesional lagi dalam menulis berita dengan tidak mengekspos hal-hal yang bersifat hoax.

“taman-teman jurnalis bebas menulis tapi harus betul-betul akurat,” Imbuhnya.

Beliau juga berharap agar apa yang diekspos media tidak hanya kelemahan dan kejelekan saja tetapi hal-hal yang positif nya juga harus di ekspose.

Baca Juga :  Momentumnya HPN 2022, Rafiqi Berharap Pers Tetap Jadi Pilar Demokrasi

“Antara pemerintah dan media ini satu mitra kami juga berharap bapak ibu media tidak hanya mengekpose hanya hal kebaikanya saja, kelemahan dan kejelekanya pun penting untuk bahan evaluasi bagi kami agar kedepanya bisa lebih baik lagi, ” terangnya.

Terahir Bupati sumenep berharap agar teman-teman jurnalis tidak lupa mengajak  agar terus disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes). “Khusus saat ini, kegiatan vaksinasi harapan pemerintah daerah itu diekspos juga oleh teman-teman media,” tandasnya.

Pantauan media turut hadir hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas PUTR Sumenep, Eri Susanto, Kepala Diskominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya serta sejumlah kepala bagian Setdakab Sumenep. (Bambang)

Komentar