Warga NU Sumenep Dukung Cak Imin Maju Pilpres

Politik59 Dilihat

SUMENEP, seputarjatim.com- Ratusan warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar musyawarah membahas Pemilihan Presiden Republik Indonesia yang akan digelar tahun 2024 mendatang.

Dalam kesempatan ini mereka meminta Gus Muhaimin, atau yang diakrab dipanggil Cak Imin maju dalam ajang pemilihan RI-1.

Hal ini dilakukan sebagai wujud keseriusan, perhatian dan kepedulian warga NU Sumenep agar masyarakat Indonesia bisa dipimpin sosok presiden yang layak dan ikhlas mengabdi kepada rakyat.

20230621 161446
Foto Istimewa

Selama musyarawarah, para warga NU ini membahas sejumlah kandidat calon presiden yang ramai dibicarakan masyarakat. Alhasil dalam musyawarah tersebut menyatakan Gus Muhaimin, atau Kyai Haji Muhaimin Iskandar, diminta maju dalam ajang pemilihan presiden indonesia pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :  Bantu Lariskan Dagangan Pedagang Sayur, Kiyai Muda Jawa Timur Gelar 'Grebek Pasar'

Salah seorang ulama, yakni Kyai Imam Hendriyadi, menjelaskan kesepakatan ini dilakukan secara terbuka dan diikuti oleh 250 lebih kyai dengan beberapa pertimbangan menunjuk Gus Muhaimin. Salah satunya yakni, sosok Muhaimin Iskandar sangat layak dan pantas serta bisa merasakan keperluan yang diinginkan masyrakat.

ā€œGus Muhaimin secara latar belakang, merupakan warga NU dan cucu pendiri jamiyah terbesar di dunia yakni Nahdlatul Ulama. di mana Negara Indonesia penduduknya yang 50 persen lebih merupakan warga NU. Sangat tepat jika dipimpin oleh sosok Gus Muhaimin, yang dinilai sudah paham akan permasalahan yang perlu diperjuangkan,ā€ ucapnya, (21/06/2023).

Baca Juga :  Pemuda Kepulauan Sumenep Dukung Gus Muhaimin Maju Pilpres

Perlu diketahui, kegiatan ini digelar di Pondok Pesantren Babul Ulum, Jambu, Kecamatan Lenteng, Sumenep. Selama musyawarah berlangsung tenang dan kondusif dan menghasilkan kesepakatan yang mufakat. (red)

 

 

Komentar