Arogan, Camat Tambelangan Sampang Disoal

103
×

Arogan, Camat Tambelangan Sampang Disoal

Sebarkan artikel ini
IMG 20190627 WA0010
Suasana Rapat Koordinasi antara DPRD dan Panitia PAW Desa Baturasang, berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Sampang, Kamis (27/06/2019). (istimewa)

Sampang, seputarjatim.com- Camat Tambelangan, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, bersikap arogan dengan menghalang-halangi tugas wartawan yang hendak mewawancarai Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa-Antar Waktu (P2KD-AW), Desa Batorasang, di gedung DPRD Kabupaten Sampang, Rabu (27/6/2019).

Tindakan ini terjadi seusai rapat koordinasi pelaksanaan Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Batorasang yang berlangsung di Gedung DPRD setempat.

Saat rapat ditutup, yang bersangkutan bertindak arogan karena meminta Abdul Bari, Ketua P2KD, untuk tidak meladeni wawancara yang sedang dilakukan awak media.

Baca Juga :  Milenial Padati 'Sumenep Spektakuler'

“Jangan-jangan, ke Pak Malik saja (Kepala DPMD-red), jangan ke P2KD, sudah mas, tidak usah, off the record, no komen,” teriak Camat Tambelangan Sulhan sembari mendorong panitia keluar ruangan.

Aksi ini spontan menimbulkan reaksi para wartawan yang tengah melakukan peliputan.

Baca Juga :  Melawan dan Kabur, Pengendali Kurir Narkoba Ditembak BNNP Jatim

“Sikap itu tidak etis ditunjukkan oknum sekelas Camat. Seperti tidak menunjukkan sikap seorang pejabat saja,” ujar Muhlis Wartawan Koran Madura.com.

Hal senada juga disampaikan Mohammad Iqbal, wartawan radarmadura.id. “Ini tindakan yang kelewat batas, kita mau wawancara kenapa dihalangi, kita bekerja dilindungi UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers,” jelasnya. (rh/red)

Tinggalkan Balasan