oleh

Berani Solo Traveling? Ini Tipsnya…

Seputarjatim.com- Traveling menjadi kegiatan wajib yang dilakukan untuk melepas kepenatan kerja. Caranya adalah menikmati alam sekitar, mencari inspirasi dan pengalaman baru.

Hanya saja pilihan berlibur setiap orang bermacam-macam. Ada yang hobi berlibur seorang diri, adapula yang lebih gemar berlibur secara berkelompok. Solo traveling walaupun terkesan menyulitkan, namun menjadi tantangan tersendiri bagi yang ingin mencobanya. Berikut ini penjelasannya:

1. Mengukur kemampuan diri dalam mengatur waktu dan keuangan

Solo traveling mampu membuat seseorang menjadi lebih mandiri. Kebebasan dalam menentukan estimasi waktu berkunjung dan mengatur anggaran sendiri, menjadi patokan seberapa mampukah kita dalam mengatur kepentingan dan kebutuhan pribadi.

2. Lebih peka terhadap lingkungan

Aktivitas yang mau tidak mau harus berinteraksi dengan masyarakat dan melatih kepekaan diri dalam melihat keadaan sekitar. Solo traveling sangat berbeda dengan perjalanan liburan kelompok yang biasanya lebih dominan dan fokus kepada kebersamaan.

3. Bisa menghandle permasalahan sendiri

Setiap perjalanan tentu akan menemui permasalahan. Dan solo traveling ini bisa menjadi alat ukur seseorang dalam menentukan keputusannya. (far/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *