oleh

Bermanja di Pantai Keris

SUMENEP, seputarjatim.com- Destinasi wisata baru mulai dilirik wisatawan. Berada di timur Sumenep, tepatnya di Desa Gersik Putih, Kecamatan Gapura. Memiliki hamparan putih alami, pantai ini berjuluk Pantai Keris.

Memiliki nama Pantai Keris, karena corak liukan pantainya menyerupai keris. Pemandangan di pantai ini terlihat indah. Angin pantai berhembus sedang. Airnya juga sangat jernih.

“Unik ya. Karena ini pantai baru. Ternyata Desa Gersik Putih memiliki keunggulan wisata. Kita berharap pantai ini dapat terus berkembang,” kata Rahman, pengunjung asal Kota Sumenep, Selasa, 30/06/2020.

Wisatawan membludak di setiap akhir pekan. (Foto Istimewa)

Sementara itu Faisal Warid, tokoh Desa Gersik Putih menjelaskan saat ini Pantai Keris terus berbenah. Para perangkat desa juga terus mengkampanyekan keberadaan pantai ini ke khalayak luas.

“Saya berharapnya Pantai Keris akan mendatangkan manfaat dari sisi ekonomi bagi masyarakat sekitar,” kata Warid.

Beberapa waktu lalu, utusan Pemkab Sumenep juga telah berkunjung ke Pantai Keris. Hal ini dilakukan untuk memberikan masukan tentang cara mengembangkan potensi wisata yang dimiliki.

Menurut Warid, biasanya pengunjung datang di akhir pekan. Mereka menumpang perahu tongkang dari pelabuhan Gersik Putih. Selanjutnya pengunjung hanya harus berjalan sejauh 500 meter ke Pantai Keris. Dan, panorama indah akan memanjakan mata. (mg2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *